Piala AFC 2020: Bali United Sikat Wakil Vietnam Than Quang Ninh 4-1

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 11 Februari 2020
Piala AFC 2020: Bali United Sikat Wakil Vietnam Than Quang Ninh 4-1
Aksi M. Rahmat dalam laga Bali United Vs Than Quang Ninh. (Twitter Bali United)

BolaSkor.com - Bali United meraih kemenangan di laga pertamanya di Grup G Piala AFC 2020. Kemenangan dipetik saat menghadapi Than Quang Ninh di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (11/2) malam.

Bali United membuka laga dengan ancaman dari Than Quang Ninh. Itu sebelum mendapat keberuntungan setelah Andre Fargan dikartu merah wasit pada menit keempat akibat mengangkat kaki terlalu tinggi hingga mengenai kepala Andhika Wijaya, yang kemudian ditandu dan digantikan Gavin Kwan Adsit.

Wakil Vietnam kembali melakukan percobaan. Salah satunya dilakukan lagi oleh Jeremie Lynch, sebelum disusul Neven Lastro. Adapun upaya Melvin Platje gagal.

Bali United harus kebobolan pada menit ke-20. Bola sepakan memutar bada Jeremie Lynch usai melewati Melvin Platje di sisi samping, mengarah pojok bawah dan tak bisa dihalau Nadeo Argawinata.

Baca Juga:

Tak Didaftarkan Bali United Lagi, Ini Reaksi Irfan Bachdim

Respons Teco Setelah Shin Tae-yong Putuskan Terbang ke Bali

Serdadu Tridatu berusaha membalas. Namun tembok besar yang dibangun The Hero Miner membatasi serangan.

Pada menit ke-43, bola sepakan jarak jauh Gavin Kwan masih di atas gawang Than Quang Ninh. Bali United tetap tertinggal hingga babak pertama berakhir.

Skuat asuhan Stefano Cugurra baru menyamakan kedudukan satu menit babak kedua berjalan. Adalah Muhammad Rahmat yang mencetak gol ke gawang lawan.

Bali United membalikan keadaan setelah Melvin Platje mencetak gol pada menit ke-50. Gol dibuat dengan sepakan voli menyambut umpan jauh dari lini tengah.

Serdadu Tridatu mencetak gol lagi lewat titik putih yang diambil Ilija Spasojevic pada menit ke-73. Sebelumnya Duong Thanh Hao handball dan mendapat kartu kuning.

Adapun gol keempat dicetak oleh Melvin Platje pada menit ke-77. Gol indah lahir lewat sepakan yang membuat bola terbang melengkung ke pojok atas gawang.

Bali United terus mencoba untuk mencetak gol lain. Sementara sang lawan berusaha memangkas ketertinggalan. Namun hingga laga berakhir, skor tidak berubah.

Bali United mengoleksi tiga poin, namun sementara di tempat kedua. Mengingat pesaing di Grup G Ceres-Negros menang 4-0 atas Svay Rieng di waktu yang sama.

Susunan Pemain:

Bali United: Nadeo Argawinata (GK); Willian Pacheco, Haudi Abdillah, Andhika Wijaya, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Fadhil Sausu (C); Paulo Sergio, M.Rahmat, Melvin Platje; Ilija Spasojevic

Than Quang Ninh: Huynh Tuan Linh (GK), Duong Van Khoa, Nguyen Xuan Hung, Neven Lastro, Duong Thanh Hao; Nguyen Pham Sa, Nghiem Xuan Tu, Nguyen Hai Huy; Andre Fagan, Mac Hong Quan, Jeremie Lynch

Bali United Than Quang Ninh Piala AFC Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan