Piala AFC 2020: Dominasi Vietnam di ASEAN Tak Gentarkan Bali United

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 11 Februari 2020
Piala AFC 2020: Dominasi Vietnam di ASEAN Tak Gentarkan Bali United
Ricky Fajrin. (Twitter Bali United)

BolaSkor.com - Bek Bali United, Ricky Fajrin menegaskan semangat timnya tak gentar meski sepak bola Vietnam sedang melesat. Serdadu Tridatu siap melibas Than Quang Ninh pada pertandingan Piala AFC 2020 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (11/2).

Timnas Vietnam pada tahun lalu benar-benar dominan di ASEAN, termasuk atas Indonesia. Pada laga Pra Piala Dunia 2022 di Bali, 15 Oktober 2019 lalu, Vietnam menang meyakinkan 3-1.

Lalu pada final SEA Games 2019, Vietnam melibas Indonesia 3-0 untuk meraih medali emas SEA Games.

Dominasi Vietnam juga telah terlihat di Piala AFC 2019. Dua wakilnya Becamex Binh Duong dan Hanoi FC melangkah sampai final zona ASEAN. Hanoi FC bahkan sampai final playoff zona internasional sebelum kalah dari wakil Korea Utara April 25.

Baca Juga:

Kwartet Bali United Menanti Progres Kesembuhan Lilipaly Jelang Hadapi Than Quang Ninh

Ilija Spasojevic Tegaskan Kesiapan Bali United Hadapi Piala AFC 2020

Namun, Ricky punya cara pandang berbeda mengenai fakta tersebut. Bagi pemain jebolan Timnas Indonesia U-19 ini, rekor negara tak bisa disamakan dengan klub.

"Di level Timnas memang Vietnam bagus, tapi di level klub, apa pun masih bisa terjadi. Kami akan berusaha maksimal untuk memenangkan pertandingan ini," terang Ricky dalam jumpa pers di kawasan Kuta, Bali.

Ricky Fajrin mengatakan semua pemain sudah siap melawan Than Quang Ninh. Sebagai pemain berposisi belakang, dia siap kerja keras dalam menjalankan strategi tim.

"Sebagai pemain belakang, saya akan semaksimal mungkin menjaga pertahanan. Jangan sampai tim lawan bisa mencetak gol," tutur Ricky.

Pada 2018 lalu, Ricky bersama Bali United punya kenangan manis melawan tim Vietnam. Bali United menang 3-1 di Bali dan imbang 0-0 di Vietnam. Kala itu, Bali United bertemu Thanh Hoa FC. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Vietnam Than Quang Ninh Piala AFC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan