Piala AFC 2020: Kwartet Bali United Menanti Progres Kesembuhan Lilipaly Jelang Hadapi Than Quang Ninh

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 10 Februari 2020
Piala AFC 2020: Kwartet Bali United Menanti Progres Kesembuhan Lilipaly Jelang Hadapi Than Quang Ninh
Stefano Lilipaly. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Kwartet Bali United bisa kembali diandalkan pada pertandingan melawan Than Quang Ninh dalam pembuka Grup G Piala AFC 2020 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (11/2) malam. Kwartet ini akan menunggu progres kesembuhan Stefano Lilipaly.

Lilipaly sedikit mengalami masalah pada punggung kaki kanan. Dia merasakan sakit ketika melepaskan tembakan keras yang jadi andalannya. Bali United pun memberi waktu istirahat pada Lilipaly, Sabtu (8/2) lalu.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengatakan tim pelatih akan memantau perkembangan Lilipaly. Keputusan baru diambil setelah mengamati kualitas latihan terakhir pada Senin (10/2) sore.

"Kita akan tunggu kondisinya. Ada perkembangan yang bagus atau tidak. Waktu tidak bisa, kita bisa siapkan pemain lain buat menggantikannya," terang Stefano Cugurra Teco.

Baca Juga:

Piala AFC 2020: Haudi Nilai Bali United Lebih Siap Lawan Than Quang Ninh

8 Pemain Bali United Dipanggil Timnas Indonesia, Teco Minta Dispensasi dan Beri Nasihat untuk Shin Tae-yong

Pada sesi Minggu (9/2) ini sebenarnya digunakan untuk memantau progres Lilipaly. Namun, hujan lebat yang mengguyur kawasan Kota Denpasar dan Kabupaten Badung memaksa Bali United berlatih di lapangan futsal.

Bila nantinya tak bisa, bisa jadi M Rahmat akan melengkapi kwartet lini depan. Pemain yang didatangkan dari PSM Makassar ini sudah mencetak dua gol. Gol dicetak ke gawang Tampines Rovers pada prelimenary Liga Champions Asia, serta uji coba lawan Persela Lamongan.

Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic tak akan kesulitan beradaptasi. Dia sudah pernah satu tim dengan Rahmat saat di PSM. Dengan begitu, umpan dari kiri akan dilepaskan Melvin Platje. Sementara Rahmat menyisir dari sektor kanan, serta dari tengah ada Paulo Sergio.

"Adaptasi dengan pemain baru sangat bagus, karena saya sudah pernah main sebelumnya. Dengan Rahmat, saya pernah di PSM. Ada juga yang sudah main di Timnas," tutur Spaso.

Bali United membutuhkan kemenangan untuk modal lima partai berikutnya. Terberat, tentu saja bersua Ceres Negros yang musim lalu berstatus juara zona ASEAN. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Stefano lilipaly Piala AFC Stefano Cugurra Teco Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan