Piala AFC Batal, Bali United Tak Diuntungkan Menuju Liga 1 2020

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 12 September 2020
Piala AFC Batal, Bali United Tak Diuntungkan Menuju Liga 1 2020
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. (Baliutd.com)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra menilai batalnya Piala AFC tak memberi keuntungan bagi timnya menuju lanjutan Liga 1 2020. Serdadu Tridatu sebenarnya memendam asa untuk bisa berprestasi di level Asia.

Bali United musim ini sudah total belanja pemain. Tak ada satu pun pemain utama musim lalu yang hengkang ke klub lain. Sebaliknya, mereka menebus Nadeo Argawinata dari Borneo FC.

Ada pula Gavin Kwan Adsit, Hariono, Sidik Saimima, Lerby Eliandry, dan M. Rahmat. Mereka merupakan pilar-pilar tim lain yang ditarik gabung Bali United.

Total 35 pemain dikontrak Bali United. Namun, alih-alih bertanding di tiga kompetisi berbeda, Bali United pada akhirnya hanya fokus Liga 1. Sebelum Piala AFC dibatalkan, Bali United sudah batal main di ASEAN Club Championship.

Baca Juga:

Respons Dias Angga Putra Setelah Piala AFC 2020 Resmi Dibatalkan

AFC Resmi Tunda Piala Asia U-16 dan U-19, Piala AFC 2020 Dibatalkan

Stefano Cugurra mengatakan situasi ini tak diinginkan timnya. Teco, sapaan akrabnya, punya hasrat tinggi membawa Bali United berprestasi di Asia.

"Situasi ini tidak menguntungkan. Kita pasti mau main di Piala AFC. Tapi dengan keputusan itu, sekarang kita perlu fokus di Liga 1," terang Teco.

Bali United dengan skuat berlebih siap bertarung di Liga 1. Mereka sudah memanaskan mesin sejak 3 Agustus lalu. Para pemain kini mulai kembali pada kondisi terbaik.

"Kita akan berangkat (ke Yogyakarta) ketika sudah dekat pertandingan. Kita tidak ada uji coba," tutur Teco.

Bali United menjadi salah satu tim yang akan bermarkas di Stadion Sultan Agung, Bantul. Pada laga pertama, mereka akan menjamu Tira Persikabo pada 4 Oktober mendatang. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Stefano Cugurra Piala AFC Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan