BolaSkor.comPSM Makassar akan kehilangan empat pemain pada saat menghadapi Kaya FC, pada pertandingan ketiga Grup H Piala AFC 2020 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (10/3). Keempat pemain tersebut ialah Wiljan Pluim, Ezra Walian, Rizki Pellu, dan Firza Andika.

Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak mengaku memang cukup kerepotan dengan kehilangan empat pemain tersebut. Meski demikian, pelatih asal Kroasia itu menyiapkan beberapa alternatif startegi untuk mengganti para pemain tersebut.

Baca Juga:

Imbang Lawan PSM, Widodo Cahyono Putro Nilai Persita Gugup di Laga Kandang Perdana

Kalah dari PSM Makassar, Pelatih Shan United Nilai Peluang Timnya Lolos dari Grup Piala AFC 2020 Masih Ada

"Kita memiliki pemain yang tidak bisa tampil seperti kapten kita Wiljan Pluim yang terkena hukuman dan Ezra yang tidak bisa tampil karena masalah paspor. Dua pemain lain sedang cedera setelah melawan Persita Tangerang," kata Bojan dalam konferensi pers di Hotel Aryaduta, Jakarta, Senin (9/3).

Pelatih berusia 48 tahun ini menambahkan bahwa laga melawan Kaya FC bakal menjadi laga berat bagi tim berjuluk Juku Eja. Terlebih PSM harus melalui empat pertandingan dalam 12 hari.

“Ini akan menjadi sulit untuk kami, karena stamina pemain akan terkuras dengan jadwal yang seperti itu. Tapi dalam pertandingan besok, saya sudah tahu siapa yang bisa saya mainkan," tambah Bojan.

PSM Makassar saat ini memang membutuhkan kemenangan untuk bisa menggeser posisi Kaya di puncak klasemen Grup H. Dari dua laga Juku Eja berada di posisi ketiga dengan 3 poin. Sementara Kaya FC ada di posisi pertama dengan 4 poin.