Piala AFF 2020 Bisa Daftarkan 30 Pemain, Kiper Bali United Berpeluang Gabung Timnas

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 12 November 2021
Piala AFF 2020 Bisa Daftarkan 30 Pemain, Kiper Bali United Berpeluang Gabung Timnas
Nadeo Argawinata saat berlatih dengan Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memboyong 25 pemain dalam pemusatan latihan atau TC sekaligus untuk melakoni dua laga uji coba melawan Afghanistan (16/11) dan Myanmar (25/11) di Turki. Namun, jumlah tersebut bisa saja bertambah saat Timnas Indonesia tampil di Piala AFF 2020 yang akan berlangsung di Singapura pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

Sebab, di Piala AFF 2020, setiap tim diperbolehkan mendaftarkan sampai 30 pemain. Artinya masih tersisa lima tempat di Skuat Garuda saat ini.

Dari lima tempat tersebut, empat di antaranya disebut bakal diberikan kepada para pemain keturunan, seperti Sandy Walsh dan Jordi Amat. Sisa satu slot lagi besar kemungkinan bakal diberikan kepada kiper Bali United, Nadeo Argawinata.

Nadeo berpeluang menambah jumlah kiper di Timnas Indonesia yang saat ini baru diisi oleh dua pemain. Kedua pemain tersebut adalah M Riyandi dan Syahrul Trisna Fadillah.

"Sebernanya pendaftaran untuk Piala AFF itu (maksimal) 30 pemain, (jadi) akan ada tambahan pemain. Dan untuk sekarang (TC dan uji coba), kami tidak memanggil (merek) karena harus memikirkan kompetisi. Jadi kami hanya bawa (25) nama-nama ini," kata Shin Tae-yong kepada awak media di Jakarta.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Tambah Pemain untuk Timnas di Piala AFF, Empat Keturunan?

Victor Igbonefo Bicara soal Elkan Baggot dan Target di Piala AFF

Shin Tae-yong menambahkan, ada beberapa pemain yang ia harapkan bisa bergabung dengan Timnas Indonesia dalam TC dan uji coba di Turki. Namun, karena terkendala beberapa hal, mereka baru bisa bergabung saat Piala AFF 2020 berlangsung.

"Akan ada beberapa pemain yang langsung bergabung di Singapura," ujar Shin Tae-yong.

Shin juga tidak menutup kemungkinan masih ada bongkar-pasang pemain di skuat Timnas Indonesia saat ini. Pelatih asal Korea Selatan tersebut bakal kembali memantau beberapa pemain potensial yang akan tampil di seri ketiga Liga 1 2021/2022 yang rencananya dimulai pada 18 November mendatang.

"Sudah ada daftar (pemain) dalam pikiran saya," ungkapnya.

Piala aff Timnas Indonesia Bali United Nadeo Argawinata Shin Tae-yong Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.299

Bagikan