BolaSkor.com - Piala AFF 2020 akan diselenggarakan sesuai rencana. Yakni digelar 23 November hingga 31 Desember 2020.

Hal ini seperti dilaporkan oleh media Vietnam Thethaovanhoa. Menurut media tersebut, sebelumnya Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) sudah mengkonfirmasi hal tersebut.

"Baru-baru ini, Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) secara resmi mengkonfirmasi Piala AFF 2020 masih berjalan sesuai rencana (dari 23 November hingga 31 Desember) dan belum tertunda karena dampak Covid- 19," tulis media tersebut.

Baca Juga:

Vietnam Perkuat Sepak Bolanya dengan Sosok Asal Jepang untuk Isi Pos Direktur Teknik VFF

Simon McMenemy Sebut Park Hang-seo Lebih Beruntung Menjadi Pelatih Timnas Vietnam

Hal ini juga dilaporkan media Vietnam lain Thanh Nien yang menjelaskan bahwa Piala AFF 2020 akan digelar pada akhir November. Teranyar panitia Piala AFF 2020 mengumumkan sponsor, yakni PINACO asal Vietnam yang mendukung untuk ketiga kalinya.

Seperti edisi sebelumnya atau 2018, Piala AFF akan diikuti 10 timnas negara Asia Tenggara. Sembilan tim merupakan peringkat 1-9, sementara satu lain yang pemenang babak kualifikasi antara peringkat ke-10 dan 11.

Sepuluh tim dibagi ke dalam dua grup, dan masing-masing akan memainkan dua laga kandang dan dua partai tandang. Semifinal dan final juga akan digelar dua leg, dengan format tandang dan kandang. Vietnam saat ini berstatus juara bertahan.