BolaSkor.comPT Liga Indonesia Baru (LIB) mengatakan bahwa Liga 1 2020 akan dimulai 1 Maret 2020 dan mereka sudah membuat perencanaan jadwal untuk liga musim depan. Kepastian tersebut dikatakan langsung oleh manajer kompetisi PT LIB, Asep Saputra.

Asep Saputra, mengungkapkan sudah melakukan pembicaraan awal mengenai hal tersebut dengan PSSI. Bahkan, pihak dari PT LIB juga sudah melakukan komunikasi dengan pihak Mabes Polri.

"Kami maunya kick-off tidak mengalami perubahan yaitu pada 1 Maret 2020 dan berakhir pada awal November. Karena pada November pekan kedua atau ketiga sudah dimulai Piala AFF 2020," ucap Asep, kepada wartawan di kantor LIB, Jakarta, Kamis (5/12).

Baca Juga:

Selain Opsi Ruud Gullit, PSSI Buka Peluang Kontrak Luis Milla dan Shin Tae-yong Sekaligus

Cari Alternatif Pelatih Timnas Indonesia, PSSI Hubungi Ruud Gullit

Asep mengaku dalam perencanaan jadwal tersebut pihaknya juga sudah memperhitungkan beberapa agenda yang akan terjadi pada tahun 2020 mendatang. Mulai dari bakal adanya Pilkada, FIFA match day, Pekan Olahraga Nasional, kepentingan produksi siaran pertandingan, hingga kompetisi antarklub di level Asia maupun ASEAN.

"Terkait event pramusim itu nanti menunggu arahan dari PSSI. Kalau ada pengunduran waktu kick-off, itu akan memengaruhi keseluruhan jadwal yang sudah dirancang," tambahnya.

Seperti diketahui, Liga 1 2019 masih menyisakan empat pekan lagi. Liga 1 musim ini akan berakhir pada 22 Desember 2019, namun untuk juara musim 2019 ini sudah diketahui yaitu Bali United yang berhasil memastikan gelar juara pada pekan ke-30.