Piala AFF 2020: Timnas Malaysia Gebuk Kamboja 3-1

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 06 Desember 2021
Piala AFF 2020: Timnas Malaysia Gebuk Kamboja 3-1
Safawi Rasid berduel dengan Chan Vathanaka dalam laga Malaysia Vs Kamboja. (Tangkapan layar Facebook FFC)

BolaSkor.com - Timnas Malaysia memulai kiprah di Piala AFF 2020 dengan kemenangan. Harimau Malaya menundukkan Kamboja dengan skor 3-1 dalam laga di Stadion Bishan, Singapura, Senin (6/12).

Timnas Malaysia melakukan beberapa percobaan di awal pertandingan. Itu sebelum mencetak gol pada menit ke-23.

Gol untuk Malaysia menyusul penalti yang diberikan wasit usai Akhyar Rashid dilanggar Ken Chansopheak pada menit ke-21. Safawi Rasid yang mengambil kesempatan dari titik putih sukses menyarangkan bola.

Baca Juga:

Bek Liga Denmark Baru Bela Malaysia saat Hadapi Timnas Indonesia

Piala AFF 2020: Menang seperti Thailand, Timnas Singapura Pimpin Grup A

Malaysia kembali mencoba mencetak gol pada menit ke-25 melalui Akhyar Rashid. Sementara itu, upaya Kamboja belum membuahkan gol pada menit ke-32.

Kamboja kembali gagal pada menit ke-33 setelah bola sepak pojok Lim Pisoth yang mengarah ke gawang ditepis kiper Malaysia Khairul Fahmi.

Malaysia kembali melakukan percobaan pada menit ke-39 melalui Akhyar Rashid pada menit ke-39. Bola tembakan setelah memutar badan tak menemui sasaran. Guilherme De Paula juga gagal mencetak gol pada menit ke-41.

Timnas Malaysia mencetak gol kedua pada menit ke-61. Akhyar Rashid berhasil memasukkan bola setelah lebih dahulu mengecoh dua pemain Kamboja.

Sementara gol ketiga Malaysia dicetak pemain pengganti Kogileswaran Raj memaksimalkan umpan Luqman Hakim pada menit ke-79.

Keunggulan Malaysia terpangkas setelah Sath Rosib mampu memaksimalkan kesempatan dari titik penalti pada menit ke-90. Semenit sebelumnya, kiper Malaysia Khairul Fahmi dianggap melakukan pelanggaran berbuah kartu kuning setelah mengangkat kaki terlalu tinggi hingga mengenai paha pemain lawan.

Kemenangan membuat Malaysia mengoleksi tiga poin. Sementara Kamboja tanpa poin. Malaysia selanjutnya menghadapi Laos pada 9 Desember, sedangkan Kamboja melawan Timnas Indonesia.

Piala aff Piala AFF 2020 Malaysia Timnas Indonesia Breaking News Kamboja
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan