Piala Asia 2019 Baru Satu Laga, Thailand Pecat Pelatih

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 07 Januari 2019
Piala Asia 2019 Baru Satu Laga, Thailand Pecat Pelatih
Milovan Rajevac. (Zimbio)

BolaSkor.com - Timnas Thailand membuat keputusan mengejutkan setelah laga pertama mereka di Piala Asia 2019. Thailand memecat pelatih Milovan Rajevac tak lama pertandingan usai.

Thailand menelan kekalahan telak 1-4 saat bersua dengan India. Padahal, Suat Gajah Putih menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola 66 persen.

Teerasil Dangda menjadi satu-satunya pencetak gol Thailand pada pertandingan tersebut. Hal itu tidak mengherankan karena Dangda sempat membela klub LaLiga, Almeria.

Baca Juga:

Piala Asia 2019: Juara Bertahan Tumbang, India Libas Thailand

PSSI-nya Thailand Pastikan VAR di Setiap Laga Thai League 1

India 4-1 Thailand

Setelah pertandingan, timnas Thailand pun mengambil langkah cepat. Mereka langsung mengumumkan pemecatan Milovan Rajevac tidak lama laga usai.

Sementara timnas Thailand akan ditangani oleh pelatih interim. Sirisak Yodyardthai merupakan sosok yang menjadi pelatih sementara Thailand.

"Saya tidak yakin ini merupakan cara bermain timnas Thailand. Bukan hanya federasi yang merasakannya, tetapi semua orang. Kami mendukung timnas untuk bermain," ujar Presiden Federasi Sepak Bola Thailand, Somyot Poompanmoung.

"Dengan ini, saya mengumumkan memberhentikan Milovan Rajevac beserta staffnya. Saya menunjuk Sirisak Yodyardthai sebagai pelatih sementara."

"Sirisak Yodyardthai akan didampingi oleh Choketawee Promrut sebagai asisten. Keduanya akan memimpin timnas Thailand pada sisa Piala Asia 2019," lanjutnya.

Edisi 2019 merupakan pertama kalinya timnas Thailand tampil di Piala Asia sejak 2007. Saat itu, Thailand berstatus sebagai negara tuan rumah.

Thailand Timnas Thailand Piala Asia Piala Asia 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan