Piala Asia 2019: Legenda Barcelona Ramalkan 7 dari 8 Perempat Finalis

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 23 Januari 2019
Piala Asia 2019: Legenda Barcelona Ramalkan 7 dari 8 Perempat Finalis
Xavi Hernandez. (Zimbio)

BolaSkor.com - Sebelum Piala Asia 2019 digelar, legenda Barcelona, Xavi Hernandez, meramalkan perempat finalis. Hasilnya, Xavi berhasil menebak tujuh dari delapan perempat finalis.

Xavi Hernandez terkenal sebagai pesepak bola yang memiliki visi luar biasa di atas lapangan. Namun, rupanya kemampuan itu juga dimiliki Xavi ketika pensiun.

Cerita bermula sesaat sebelum Piala Asia 2019 berlangsung. Xavi Hernandez yang tengah berada di Qatar ditanyai soal pesta sepak bola rakyat Asia tersebut.

Baca Juga:

Lolos ke Perempat Final, Qatar Jemawa Menangi Piala Asia 2019

Barcelona akan Mendapatkan Target PSG dan Manchester City

Xavi Hernandez

Saat itu, Xavi Hernandez tengah menjadi pundit pada televisi Qatar, Al Kass. Lulusan akademi sepak bola Barcelona, La Masia, itu membuat prediksi mengenai jalannya Piala Asia 2019.

Dalam prediksinya, Xavi Hernandez menyebut 16 kesebelasan yang lolos dari fase grup. Bahkan, Xavi membuat prediksi hingga final dengan Qatar sebagai juara Piala Asia 2019.

Prediksi soal Qatar keluar sebagai juara bisa dimaklumi oleh. Xavi Hernandez sempat berkarier di Liga Qatar menjelang akhir kariernya dan tengah tampil di televisi negara tersebut.

Menariknya adalah ketika prediksi Xavi Hernandez memasuki fase perempat final. Bukan tanpa alasan, eks penggawa timnas Spanyol itu berhasil memprediksi tujuh tim dengan benar.

Tujuh tim yang diprediksi lolos ke perempat final Piala Asia 2019 oleh Xavi Hernandez adalah China, Iran, Jepang, Korea Selatan, Qatar, Uni Emirat Arab, dan Australia.

Satu-satunya perempat finalis Piala Asia 2019 yang tidak masuk hitungan Xavi Hernandez adalah Vietnam. Dalam ramalan Xavi, negara yang masuk delapan besar adalah Suriah.

Piala Asia Piala Asia 2019 Xavi Xavi Hernandez Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan