Piala Asia 2019: Piala AFF Jadi Penyebab Vietnam Terdepak?

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 25 Januari 2019
Piala Asia 2019: Piala AFF Jadi Penyebab Vietnam Terdepak?
Timnas Vietnam (afc)

BolaSkor.com - Habis sudah wakil Asia Tenggara di ajang Piala Asia 2019 setelah langkah Vietnam terhenti di babak perempat final. Vietnam gagal ke semifinal setelah takluk 0-1 dari Jepang.

Meski kalah, Vietnam sejatinya bisa pulang dengan kepala tegak. The Golden Stars sudah menyajikan performa yang luar biasa sepanjang turnamen.

Baca Juga:

Gianluca Mancini, Bek Masa Depan Timnas Italia Pengagum Marco Materazzi

Episode Mengejar Cinta Maurizio Sarri Sampai ke London

Pada laga melawan Jepang, meski kalah penguasaan bola, armada asuhan Park Hang-seo mampu menyulitkan Jepang, yang notabene raksasa sepak bola Asia. Jepang baru mampu membuat gol di pertengahan babak kedua lewat titik putih.

Namun, hasil ini rupanya membuat sang pelatih, Park Hang-seo kecewa. Pasalnya dia percaya Vietnam memiliki potensi bisa berbicara banyak Piala Asia kali ini.

Namun, Park mengungkap ada beberapa faktor yang membuat pasukannya hanya bisa sampai ke perempat final. Di antaranya faktor fisik dan minimnya persiapan.

“Bagi Vietnam kompetisi di Piala Asia 2019 sangat dramatis, dan juga ada keberuntungan," ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

Yang menarik, terkait minimnya persiapan pasukannya, Park menyebut Piala AFF sebagai "biang keladi".

"Saya tidak bisa mengatakan bahwa kami bisa mendapatkan hasil yang lebih baik karena kami tidak punya cukup waktu untuk mempersiapkan atau beristirahat setelah Piala AFF. Bagi saya ini sedikit mengecewakan,” ungkapnya di situs resmi AFC.

Piala Asia 2019 Vietnam
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.116

Bagikan