BolaSkor.com - Timnas Putri Indonesia dibungkam Thailand, 0-4, pada laga kedua Grup B Piala Asia Wanita 2022 di D.Y. Patil Sports Stadium, Mumbai, India, Senin (24/1) malam WIB.

Timnas Putri menurunkan formasi yang cukup berbeda dari pertandingan pertama. Ada lima perubahan yang dilakukan Rudy Eka Priyambada, termasuk menyimpan Zahra Muzdalifah di bangku cadangan.

Thailand yang kalah oleh Filipina di laga pertama langsung mengambil inisiatif serangan. Mereka berhasil menguasai jalannya pertandingan.

Gelombang serangan Thailand berbuah gol pada menit ke-26 lewat sundulan Kanyanat Chetthabutr.

Thailand berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-36 lewat gol kedua yang dilesakkan Kanyanat Chetthabutr memanfaatkan umpan Taneekarn Dangda.

Baca Juga:

12 Pemain Positif COVID-19, India Sebagai Tuan Rumah Piala Asia Wanita Dinyatakan Mundur

Segrup Timnas Indonesia U-23, Pelatih Malaysia Enggan Dianggap Favorit

Memasuki babak kedua, Thailand tetap memegang kendali permainan. Sejumlah peluang berhasil didapat, tetapi kipet Timnas Putri, Fani, tampil cemerlang dengan beberapa penyelamatan penting.

Fani bahkan berhasil melakukan penyelematan krusial pada menit 57 yang membuat dirinya mengalami cedera sehingga harus ditarik keluar dan digantikan oleh Riska Aprilia.

Ditariknya Fani langsung dimanfaatkan oleh Thailand untuk mencetak gol ketiga yang kembali disumbangkan oleh Kanyanat Chetthabutr pada menit 71.

Namun, sebelum gol tersebut, Timnas Putri sempat mengancam gawang Thailand pada menit ke-64 melalui sepakan Carla Bio Pattinasarany dari dalam kotak penalti yang masih melambung di atas gawang lawan.

Thailand akhirnya mampu menyudahi perlawanan Garuda Pertiwi, julukan Timnas Putri, setelah mencetak gol keempat melalui Irravadee Markis pada menit 76.

Hasil ini membuat Thailand ke peringkat 2 Grup B menggeser posisi Filipina yang kalah 4-0 dari Australia. Sementara Indonesia terpuruk di posisi juru kunci setelah mengalami dua kekalahan dari Australia dan Thailand.