Piala Dunia 2022 Berakhir, Sepak Bola Eropa Langsung Bergulir Pekan Ini

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 20 Desember 2022
Piala Dunia 2022 Berakhir, Sepak Bola Eropa Langsung Bergulir Pekan Ini
Lusail Stadium (Twitter)

BolaSkor.com - Tidak ada waktu santai bagi sepak bola di Eropa yang akan kembali bergulir pekan ini, meski di akhir pekan lalu mata pecinta sepak bola dunia dihibur dengan final terbaik (salah satu) di Piala Dunia 2022 antara Prancis melawan Argentina.

Beberapa pemain memang telah mendapatkan jatah libur tambahan setelah bermain dengan negara, khususnya kala mereka mencapai fase gugur hingga final. Akan tapi jadwal tetap bergulir dan pkena ini sepak bola Eropa kembali bergulir. Bahkan ada laga besar menanti.

Bergulirnya sepak bola Eropa itu diawali pada fase 16 besar Piala Liga Inggris. Dua pertandingan akan melibatkan tiga tim besar Premier League yakni Liverpool, Manchester United, dan Manchester City.

Pertandingan antara Man United besutan Erik ten Hag kontra Burnley di Old Trafford akan memulai 16 besar, yang dimainkan Kamis (22/12) pukul 03.00 dini hari WIB. Baru sehari setelahnya laga besar.

Baca Juga:

24 Juta Euro per Tahun, Biaya Brasil jika Ingin Servis Pep Guardiola

Jelang Duel Manchester City Vs Liverpool di Piala Liga, Pep Guardiola Pusing

Pep Guardiola Sudah Mulai Resah dengan Kebangkitan Manchester United

Man City akan bertemu rival dalam beberapa musim terakhir dalam perebutan titel Premier League, Liverpool, di Etihad Stadium pada Jumat (23/12) pukul 03.00 dini hari WIB.

Menilik jadwal dan fakta Piala Dunia 2022 baru berakhir akhir pekan lalu, rotasi besar akan dilakukan Erik ten Hag, Pep Guardiola, dan Jurgen Klopp karena beberapa pemain utama masih absen bermain.

Pasca Piala Liga Inggris pada Senin (26/12) hingga Kamis (29/12) akan dimainkan Boxing Day dalam lanjutan laga Premier League. Melihat jadwal-jadwal tersebut cukup unik apabila melihat Piala Dunia 2022 baru-baru ini berakhir.

Tidak ada yang salah dengan jadwal sepak bola Eropa karena saat ini memang (biasanya) musim sedang bergulir, dalam hal ini musim 2022-2023, tetapi yang menarik adalah perhelatan Piala Dunia 2022 Qatar yang dimainkan di bulan Desember.

Manchester United Manchester City Liverpool Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Piala Liga Inggris Piala Liga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.227

Bagikan