Piala Dunia 2022: Brasil Tersingkir, Pele Kirim Pesan Khusus untuk Neymar

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 10 Desember 2022
Piala Dunia 2022: Brasil Tersingkir, Pele Kirim Pesan Khusus untuk Neymar
Neymar (Twitter)

BolaSkor.com - Legenda sepak bola Brasil, Pele, turut menjadi saksi kegagalan negaranya melaju lebih jauh di Piala Dunia 2022. Namun dirinya masih menyempatkan waktu untuk memberikan pesan dukungan kepada Neymar.

Langkah Brasil harus terhenti di babak perempat final. Tim Samba dikalahkan Kroasia lewat drama adu penalti.

Pertandingan itu sempat menghadirkan momen istimewa bagi Neymar. Penyerang milik Paris Saint-Germain (PSG) itu sempat membuka keunggulan Brasil sekaligus menyamai rekor Pele sebagai top skorer sepanjang masa Selecao dengan 77 gol.

Baca Juga:

Perjalanan Brasil Berakhir di Piala Dunia 2022: Tite Mundur, Dua Pemain Senior Angkat Bicara

Samai Jerman, Kroasia Raja Penalti Baru di Piala Dunia

Kroasia 1-1 (4-2 Pen) Brasil: Tim Samba Kembali Disingkirkan Wakil Eropa

Namun kebahagiaan itu tak berlangsung lama. Kroasia mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dan memaksa laga diakhiri dengan adu penalti.

Kegagalan ini membuat Neymar sangat terpukul. Pemain berusia 30 tahun itu memang tak bisa berjanji akan berpartisipasi di Piala Dunia 2026 mendatang.

Pele yang tengah dirawat di rumah sakit seolah memahami perasaan Neymar. Ia lalu mengirim pesan khusus untuk juniornya tersebut lewat akun Instagram pribadinya.

"Saya melihat Anda tumbuh, saya bersorak untuk Anda setiap hari dan akhirnya saya bisa memberi selamat kepada Anda karena menyamai jumlah gol saya dengan tim nasional Brasil. Kita berdua tahu ini lebih dari sekadar angka," tulis Pele.

"Tugas terbesar kita sebagai atlet adalah menginspirasi. Untuk menginspirasi rekan-rekan profesional kita saat ini, generasi berikutnya, dan yang terpenting, untuk menginspirasi semua orang yang mencintai olahraga kita."

Secara tersirat, Pele memang meminta Neymar untuk terus membela Brasil. Ia tak peduli meski rekor golnya tersebut akan dipecahkan.

"Sayangnya, hari ini bukanlah hari yang paling membahagiakan bagi kita. Namun Anda akan selalu menjadi sumber inspirasi yang dicita-citakan banyak orang," tambahnya.

Warisannya masih jauh dari selesai, jadi tetaplah menginspirasi kami. Saya akan terus meninju ke udara dengan kebahagiaan untuk setiap gol yang Anda cetak, seperti yang telah saya lakukan di setiap pertandingan yang saya lihat di lapangan."

Peluang Neymar untuk tampil di Piala Dunia 2026 masih sangat terbuka. Usianya baru menginjak 34 tahun pada momen tersebut.

Sebagai gambaran, Messi tampil di Piala Dunia 2022 dengan usia 35 tahun. Sementara Cristiano Ronaldo kini berusia 37 tahun.

Namun Neymar harus mampu menjaga performanya di level tertinggi. Persaingan untuk mengisi lini depan Brasil pasti lebih ketat dengan munculnya bomber-bomber muda berkualitas.

Neymar Timnas Brasil Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan