BolaSkor.com - Arsenal tengah on fire atau dalam kondisi bagus dan hal ini tidak diragukan lagi. The Gunners tidak memberi kemudahan Manchester City melenggang sendiri di papan atas klasemen Premier League.

Teranyar, Arsenal menang 1-0 atas Chelsea di Stamford Bridge dan kembali ke puncak klasemen dengan raihan 34 poin dari 13 poin, terpaut dua poin dari Man City di peringkat dua. Fakta tersebut membuat fans senang, tetapi juga jadi ujian bagi Arsenal.

Pasalnya sudah cukup lama Arsenal bisa tampil kompetitif seperti saat ini, plus di tahun ketiga Mikel Arteta melatih klub. Selain itu juga musim 2022-2023 masih panjang dan ada Piala Dunia 2022 yang berlangsung di tengah musim - apapun bisa terjadi.

Terutamanya Piala Dunia 2022 sudah di depan mata dan akan dimulai pada 20 November. Pekan ini akan jadi yang terakhir untuk klub-klub Eropa bermain di liga atau turnamen lokal, sebelum memasuki jeda untuk Piala Dunia.

Baca Juga:

Chelsea Tim Paling Sukses di Inggris, Arsenal Masih Tertinggal

Chelsea 0-1 Arsenal: The Gunners ke Puncak Lagi

Curhat Raheem Sterling Usai Jadi Bek Sayap di Chelsea

Pekan ini Arsenal akan melawan Brighton & Hove Albion di putaran tiga Piala Liga, Kamis (10/11) pukul 02.45 dini hari WIB, dan di akhir pekan bermain tandang ke markas Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan laga Premier League, Minggu (13/11) pukul 02.45 dini hari WIB.

Arsenal diminta fokus oleh Arteta di kedua laga tersebut, sebab ia tahu saat ini fokus anak-anak asuhnya bisa terganggu karena Piala Dunia 2022.

"Jelas ada banyak perhatian dan banyak liputan media. Saya yakin mereka mendapat banyak pertanyaan, banyak orang sudah menghubungi mereka karena sudah dekat, tinggal hitungan hari sekarang (sebelum Piala Dunia)," terang Arteta dikutip dari Standard Sports.

"Dan Anda tidak dapat menghentikan itu, tetapi jelas kami ingin menjaga para pemain kami tetap fokus pada pekerjaan yang harus mereka lakukan untuk klub dalam dua pertandingan berikutnya."

"Kami perlu memahami dengan jelas risiko dan imbalan yang kami miliki, tetapi pada saat yang sama kami tidak dapat memperlakukan kompetisi apapun dengan cara yang berbeda."

"Kami menginginkan kemenangan lagi karena juga, bermain bagus membantu menang, dan menang membantu menang. Itu menjaga suasana hati, mempertahankan momentum, kepercayaan diri, kepercayaan, keterlibatan semua orang dan itu hanya bermanfaat dalam aspek apapun," tegas Arteta.