Curhat Raheem Sterling Usai Jadi Bek Sayap di Chelsea

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 01 November 2022
Curhat Raheem Sterling Usai Jadi Bek Sayap di Chelsea
Raheem Sterling (Twitter)

BolaSkor.com - Raheem Sterling tampil sebagai bek sayap pada dua laga terakhir Chelsea. Pemain berusia 27 tahun itu pun curhat terkait posisi barunya ini.

Menjadi bek sayap memang sebuah pengalaman baru dalam karier Sterling. Meskipun ia memang sempat bermain di beberapa posisi berbeda.

Saat memulai karier di Liverpool, Sterling merupakan seorang sayap. Kelebihannya, ia bisa bermain di sisi kiri dan kanan dengan sama baiknya.

Setelah hengkang ke Manchester City pada musim panas 2015, Sterling berkembang menjadi pemain yang lebih lengkap. Ia juga mendapat kepercayaan tampil di posisi berbeda yaitu gelandang serang, penyerang lubang, hingga penyerang tengah.

Baca Juga:

Raheem Sterling Dapat Peringatan Jelang Piala Dunia 2022

Demi Piala Dunia 2022, Chelsea Kirim Dua Pemainnya ke Dubai

Respons Graham Potter Usai Chelsea Tumbang di Tangan Sang Mantan

Semua posisi tersebut bisa dijalani Sterling dengan relatif mudah. Meski berbeda-beda, perannya tetap membantu serangan.

Ketika pindah ke Chelsea pada musim panas lalu, Sterling juga diperkirakan akan menjadi senjata baru di tim asuhan Thomas Tuchel. Sang juru taktik dikenal sangat suka dengan pemain yang memiliki mobilitas tinggi.

Namun Tuchel harus lengser secara dini seiring serangkaian hasil buruk yang diraih Chelsea pada awal musim 2022-2023. Graham Potter kini ditunjuk sebagai penggantinya.

Kedatangan Potter membuat skema serangan Chelsea berubah dengan signifikan. Sterling pun turut menjadi korban dari perubahan ini.

Potter dikenal sebagai manajer yang mengandalkan formasi 3-5-2. Dalam skema ini, peran bek sayap sangat krusial.

Namun Potter tampaknya belum puas dengan performa sejumlah bek sayap yang dimiliki Chelsea. Sterling pun mendapat kesempatan menjalani peran tersebut pada laga kontra Brighton dan RB Salzburg.

Peran sebagai bek sayap ternyata memberikan dampak berbeda bagi Sterling. Ia mengaku cukup kesulitan menjalaninya karena kini harus ikut fokus bertahan.

"Ini adalah posisi yang sama sekali berbeda. Saya belum bermain di skema lima bek sebelumnya, tetapi itu adalah sesuatu yang diminta manajer untuk saya lakukan dan itu adalah sesuatu yang dengan senang hati saya lakukan," kata Sterling dilansir dari Daily Mail.

“Ketika kami menguasai bola, saya naik ke depan dan melebar, tetapi tentu saja Anda harus bertahan."

Dalam dua pertandingan menjadi bek sayap, Sterling membawa Chelsea meraih satu kemenangan dan satu kekalahan. Namun ia selalu ditarik keluar pada babak kedua.

Sterling mengaku cukup antusias untuk menjalani peran baru ini. Namun ia tak menampik lebih suka bermain lebih ke depan.

"Saya merasa posisi terbaik saya adalah pemain sayap, itu pasti. Semakin saya berada di dekat kotak penalti, semakin baik untuk diri saya sendiri," tambahnya.

“Namun manajer memiliki caranya bermain dan dia tidak menjalani pramusim penuh bersama kami. Saya lebih dari senang untuk memainkan posisi ini."

Raheem Sterling Chelsea Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan