BolaSkor.com - Status Kroasia sebagai finalis edisi sebelumnya tak membuat Jepang gentar saat bertemu pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. Pelatih Samurai Biru, Hajime Moriyasu justru memberikan peringatan kepada calon lawannya tersebut.

Duel Jepang kontra Kroasia akan tersaji di Al Janoub Stadium, Senin (5/12), pukul 22.00 WIB. Pemenang pertandingan ini akan melaju ke perempat final.

Jepang belum pernah menginjakkan kakinya di babak perempat final sepanjang berpartisipasi di Piala Dunia. Maka dari itu, Moriyasu dan pasukannya bertekad membuat sejarah.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung 16 Besar Piala Dunia Hari Ini: Menanti Gebrakan Jepang dan Korsel

Piala Dunia 2022: Belut Berkhasiat dalam Sukses Timnas Jepang

Prediksi dan Statistik Jepang Vs Kroasia: Menanti Tebasan Samurai Biru

Moriyasu yakin Jepang punya peluang untuk mengalahkan Kroasia. Kemenangan atas Spanyol dan Jerman pada fase grup menjadi modal utamanya.

"“Para pemain menunjukkan kemampuan mereka melawan Jerman dan Spanyol. Mereka bersatu sebagai tim dan bekerja keras serta berjuang sampai akhir,” kata Moriyasu pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Mereka telah membuktikan bahwa ketika bermain seperti itu maka membawa hasil."

Jepang memang membuat kejutan besar dengan berhasil keluar sebagai juara grup E yang juga diisi oleh Spanyol dan Jerman. Kedua negara unggulan itu bahkan berhasil dikalahkan lewat comeback dramatis.

Moriyasu ingin mengulangi performa apik tersebut. Maka dari itu, ia fokus membenahi mentalitas para pemain Jepang agar siap memberikan segalanya dan tak mudah menyerah.

"Tentu saja penting untuk memikirkan lawan kami. Namun pertama-tama saya ingin para pemain kami menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan," tutupnya.