Piala Dunia 2022: Permainan Belanda Dianggap Membosankan, Louis van Gaal Usir Wartawan

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 30 November 2022
Piala Dunia 2022: Permainan Belanda Dianggap Membosankan, Louis van Gaal Usir Wartawan
Louis van Gaal (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Belanda sukses lolos ke-16 besar Piala Dunia 2022. Kepastian itu didapat usai kemenangan 2-0 Der Oranje atas tuan rumah, Qatar, pada laga ketiga grup A Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium.

Dua gol Belanda dicetak oleh Cody Gakpo (26') dan Frenkie de Jong (49'). Belanda mendominasi permainan dengan 63 persen penguasaan bola, melepaskan 13 tendangan dan empat di antaranya tepat sasaran.

Belanda pun lolos sebagai pemuncak klasemen grup A dengan tujuh poin diikuti Senegal (enam poin), Ekuador (empat poin), dan Qatar (tanpa poin). Qatar dipastikan sebagai tim dengan performa terburuk sebagai tuan rumah Piala Dunia karena kalah tiga kali beruntun - pertama kali terjadi.

Baca Juga:

7 Fakta Menarik Belanda dan Senegal Lolos ke Babak 16 Besar

Babak 16 Besar Piala Dunia 2022: Inggris Lawan Senegal, Belanda Tantang Amerika Serikat

Piala Dunia 2022: Komplitnya Cody Gakpo di Fase Grup

"Berbicara tentang statistik di sini, kami adalah negara dengan 6.000 lisensi sepak bola, jadi ini adalah situasi yang mungkin terjadi,” ucap pelatih Qatar, Felix Sanchez.

"Kami tidak pernah berpikir untuk menetapkan tujuan mencapai babak 16 besar, tujuan kami adalah untuk sampai ke sini dan bersaing dan melihat apa yang bisa kami lakukan."

"Kami realistis tentang apa yang bisa kami lakukan, ke mana tujuan kami, dan apa yang diharapkan dari kami. Kami harus membuat penilaian sendiri karena itulah yang paling penting bagi kami."

Permainan Belanda Membosankan

Di satu sisi berbeda pelatih Belanda, Louis van Gaal, mengusir wartawan yang menilai permainan Belanda tidak enak ditonton alias membosankan. Van Gaal menjawabnya dengan tegas dan bahkan menyuruhnya pulang.

"Saya tidak akan memperluasnya karena saya pikir Anda memiliki pendapat berbeda tentang sepak bola," kata Van Gaal kepada seorang jurnalis dikutip dari ESPN.

"Kenapa Anda tidak menulis Anda pikir itu sangat membosankan dan Anda akan pulang besok karena Anda tidak peduli?"

"Itu mengecewakan tapi saya tidak setuju dengan Anda. Itu pendapat Anda, tetapi menurut saya pendapat Anda bukanlah pendapat yang benar. Saya pikir semua orang akan bangga kami maju ke babak berikutnya. Saya pikir hal-hal tidak seburuk yang Anda katakan," tegas eks pelatih Bayern Munchen dan Manchester United tersebut.

Van Gaal juga menjawab isu pembicaraan lainnya mengenai top skorer Belanda di Piala Dunia 2022, Cody Gakpo, yang sudah mencetak tiga gol. Van Gaal menilai pemainnya itu punya prospek cerah menjadi bintang.

"Cody Gakpo adalah pemain muda, dia baru bermain untuk PSV selama dua atau tiga tahun dan selalu bermain di sisi kiri,” tambah Van Gaal.

“Dia tidak ingin bermain sebagai penyerang tengah atau nomor 10 (gelandang serang), tetapi dia harus memainkan posisi itu untuk saya dan sekarang dia berpikir saya adalah pelatih yang bagus!"

"Hal-hal dapat berubah tentu saja tetapi Cody Gakpo memiliki semua yang diperlukan untuk menjadi seorang bintang dan dia memiliki kepribadian yang luar biasa karena dia berpikiran terbuka tentang segala hal dan apapun," urai Van Gaal.

Belanda Timnas Belanda Van Gaal Louis van Gaal Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan