BolaSkor.com - Banyak hal bisa dilakukan untuk turut merasakan atmosfer Piala Dunia 2022. Satu di antaranya adalah dengan mencukur rambut dengan model milik pesepak bola. Sayangnya, aksi tersebut justru berbuah hukuman dari sekolah.

Alfie Ransom yang berusia 12 tahun memohon kepada ibunya untuk mencukur rambutnya dengan gaya kuncung mantan striker Brasil di Piala Dunia 2002, Ronaldo Nazario.

Sang ibu, Emma Shaw, kemudian memberikan izin kepada Alfie untuk mewujudkan keinginannya. Alfie mencukur rambutnya usai kemenangan besar Inggris 6-2 atas Iran di Piala Dunia 2022.

Sayangnya, potongan rambut tersebut dilarang oleh tempat Alfie sekolah, Sirius West Academy. Emma mengatakan putranya dipulangkan oleh staf sekolah karena dianggap melanggar peraturan.

Baca Juga:

Bintang Laga Brasil Vs Serbia: Richarlison Menjawab Keraguan

Hasil dan Klasemen Grup G-H Piala Dunia 2022: Brasil Panaskan Mesin

Piala Dunia 2022: Misi Timnas Brasil Beri Kado Perpisahan untuk Tite

"Saat ini, sekolah adalah tentang menerima orang apa adanya dan mendorong orang untuk menjadi unik dan diri mereka sendiri. Apa bedanya? Ronaldo adalah salah satu pemain favorit putra saya dan ini adalah Piala Dunia," ungkap Emma seperti dilaporkan SPORTbible.

"Bahkan sejak saya masih kecil, selalu ada tren sesuai dengan apa yang dilakukan bintang pop dan selebritas. Kami akan tergila-gila dengan para bintang. Teman-teman Alfie menyukai potongan rambut itu dan hal tersebut membuatnya sangat senang plus percaya diri."

Sementara itu, Sirius West Academy juga punya alasan kuat melarang Alfie menggunakan gaya rambut kuncung Ronaldo pada Piala Dunia.

"Gaya rambut harus sesuai dengan kehidupan Akademi. Seharusnya tidak ada gaya rambut ekstrem seperti Mohican, garis 'trem' yang dicukur atau warna rambut yang tidak alami," jelas pernyataan sekolah Alfie.

Sejatinya, gaya rambut kuncung yang dipilih Ronaldo punya cerita menarik di baliknya. Mantan pemain Inter Milan itu sengaja mengundang kontroversi dengan gaya rambutnya untuk membuat orang lupa akan cedera yang menerpa.

Entah berpengaruh atau tidak, Ronaldo tampil impresif dengan dua golnya melawan Jerman di final. Itu adalah titel Piala Dunia terakhir yang diraih Tim Samba.