Piala Dunia 2022: Robert Lewandowski Enggan Ikuti Jejak Lionel Messi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 22 November 2022
Piala Dunia 2022: Robert Lewandowski Enggan Ikuti Jejak Lionel Messi
Robert Lewandowski (Twitter)

BolaSkor.com - Lionel Messi sudah memberikan pengakuan bahwa Piala Dunia 2022 merupakan partisipasi terakhirnya di turnamen sepak bola terakbar sejagat raya tersebut. Namun langkah tersebut enggan diikuti oleh Robert Lewandowski.

Turnamen yang berlangsung di Qatar merupakan partisipasi Piala Dunia kelima Messi. Usianya kini juga telah menginjak 35 tahun.

Wajar jika Messi menganggap momen ini sebagai Piala Dunia terakhirnya. Ia belum tentu masih bermain di level tertinggi empat tahun lagi.

Baca Juga:

Tudingan Robert Lewandowski Sengaja Cari Kartu Merah demi Piala Dunia 2022

Khianati Bayern Munchen, Robert Lewandowski Kini Jalani Karma

Membedah Statistik Robert Lewandowski Kontra Real Madrid

Sementara Lewandowski hanya lebih muda satu tahun ketimbang Messi. Namun penyerang berkebangsaan Polandia tersebut masih berambisi untuk tampil di Piala Dunia 2026.

“Perubahan sepak bola sangat cepat. Anda tidak pernah bisa mengatakan bahwa Anda yakin 100 persen, tetapi saat ini saya ingin bermain di Piala Dunia berikutnya," kata Lewndowski dilansir dari BBC.

"Saya masih ingin bermain. Saya tidak berpikir ini akan menjadi yang terakhir, tapi saya siap untuk Piala Dunia ini dan hanya itu.”

Robert Lewandowski dan Lionel Messi

Lewandowski memang membuktikan diri masih bisa bersaing di level tertinggi. Ketajamannya tak terlihat menurun meski usianya tak muda lagi.

Namun Lewandowski tak ingin berjanji untuk tampil di Piala Dunia 2026. Ia sadar situasinya bisa berubah dengan cepat.

"Namun jika sesuatu terjadi, mungkin saya akan mengatakan pada saat yang tepat bahwa saya harus pergi dan menjauh karena saya melihat suasana atau sesuatu tidak berjalan dengan baik," tutupnya.

Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Robert Lewandowski Lionel Messi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan