Tudingan Robert Lewandowski Sengaja Cari Kartu Merah demi Piala Dunia 2022

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 09 November 2022
Tudingan Robert Lewandowski Sengaja Cari Kartu Merah demi Piala Dunia 2022
Robert Lewandowski (Twitter)

BolaSkor.com - Penyerang Barcelona, Robert Lewandowski mendapatkan kartu merah ketika menghadapi Osasuna pada pertandingan lanjutan LaLiga 2022-2023, di Stadion El Sadar Pamplona, Rabu (9/11) dini hari WIB. Sejumlah pihak menuding Lewy sengaja mencari kartu merah demi kepentingan bermain di Piala Dunia 2022.

Barcelona mengusung misi menjaga posisi di puncak klasemen ketika bertamu ke markas Osasuna. Namun, pertandingan berubah menjadi pelik setelah tuan rumah mencetak gol melalui David Garcia pada menit ke-6.

Bahkan, Barca kian terjepit setelah Lewandowski mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-31. Mantan striker Bayern Munchen itu melanggar Garcia dengan menyikut bagian lehernya.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Barcelona Kalahkan Osasuna, Milan Tertahan

Xavi: Cristiano Ronaldo Masih Dapat Jadi Pembeda untuk Manchester United

Barcelona Jumpa Manchester United, Xavi Hernandez: Undian Tersulit

Sebelumnya, Lewandowski juga sudah mengantongi satu kartu kuning ketika laga baru berjalan 11 menit. Ia menghentikan pergerakan Nacho Vidal dengan cara ditarik.

Untungnya, Barcelona bangkit pada babak kedua. Gol Pedri (48') dan Raphinha (85') membawa Barca berbalik unggul 2-1. Barcelona pun mempertahankan keunggulan dan membawa pulang tiga poin.

Namun, kemenangan tersebut tidak menutupi kejadian kartu merah Lewandowski. Eks Borussia Dortmund itu dituding sengaja mencari kartu merah agar tidak bermain lagi hingga Piala Dunia 2022 bergulir.

Express yang mengutip perbincangan di media sosial melaporkan jika ada tudingan jika Lewandowski sengaja melakukan pelanggaran pada situasi yang tidak berbahaya.

Dengan begitu, Lewandowski bisa menyudahi laga lebih cepat dan menjaga kondisi fisik jelang Piala Dunia 2022. Apalagi, Lewy merupakan andalan Polandia di lini depan. Intinya, Lewandowski tidak cedera.

Selain itu, Lewandowski juga sejatinya jarang menerima kartu merah selama berkarier. Sebelumnya, ia baru mendapatkan dua kartu merah yaitu saat membela Znincz Pruszkow dan Dortmund. Terakhir kali Lewy keluar lebih cepat adalah pada musim 2012-2013.

Akan tetapi, satu yang perlu ditekankan, semua tudingan belum bisa dibuktikan. Namun, satu yang pasti, Lewandowski tidak bisa bermain pada duel Barca usai Piala Dunia, yaitu melawan Espanyol (31/12).

Barcelona Breaking News Robert Lewandowski LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan