BolaSkor.com - Undian Piala Dunia 2022 mempertemukan Spanyol dan Jerman di fase grup. Pelatih kedua tim merespons hal ini dengan cukup berbeda.

Undian yang berlangsung di The Doha Exhibition and Convention Center, Qatar, Jumat (1/4), menjodohkan Jerman dan Spanyol dalam grup E. Keduanya juga akan ditemani Jepang dan pemenang duel play-off antara Kosta Rika kontra Selandia Baru.

Di atas kertas, Spanyol dan Jerman diunggulkan untuk melaju ke fase gugur. Dua wakil Eropa itu bahkan termasuk unggulan untuk merebut gelar juara.

Baca Juga:

Deretan Fakta Menarik dari Hasil Undian Piala Dunia 2022

Hasil Undian Babak Grup Piala Dunia 2022: Spanyol Saling Sikut dengan Jerman

Dibujuk Lionel Messi, Sergio Aguero Tetap Ogah Masuk Staf Pelatih Argentina

Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique merespons hasil undian ini dengan antusias. Ia cukup percaya diri mampu meredam perlawanan Jerman dan dua lawan lainnya.

“Saya Benar-benar tenang. Ini akan menjadi pertandingan hebat melawan Jerman, tetapi setiap pertandingan di grup akan sulit," kata Enrique dilansir dari Mundo Deportivo.

"Sudah waktunya untuk menganalisis mereka. Kami mengenal Jerman dengan sangat baik dan mereka mengenal kami dengan baik.”

Wajar jika Enrique percaya diri. Spanyol asuhannya sempat menghajar Jerman dengan skor 6-0 pada ajang UEFA Nations League 2020.

“Kami berada di depan mereka dalam hal hasil pada beberapa tahun terakhir. Kami akan melakukan hal yang sama seperti biasanya yaitu menyerang dan mencoba membuat sulit lawan-lawan Spanyol," tambahnya.

Respons Hansi Flick

Sikap berbeda ditunjukkan pelatih Timnas Jerman, Hansi Flick. Ia menilai hasil undian ini cukup buruk.

Flick tidak hanya khawatir dengan kekuatan Spanyol. Ia juga mewaspadai kejutan yang bisa dihadirkan Jepang.

“Ini grup yang menarik dan tidak mudah, bukan hanya karena Spanyol," kata Flick.

"Jepang juga adalah tim yang selalu berada di Piala Dunia, mereka memiliki pemain yang bermain di Bundesliga dan di liga Eropa lainnya."

Sementara pertemuan dengan Spanyol membuat Manuel Neuer teringat kenangan buruk pada Piala Dunia 2010. Saat itu La Furia Roja mengubur asa Jerman untuk melaju ke final.

“Saya memiliki kenangan buruk tentang Spanyol. Namun saya tidak berpikir ini akan terjadi pada kami dua kali," tegas Neuer.