Piala Dunia 2022: Trent Alexander-Arnold Hadirkan Dilema untuk Timnas Inggris

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 07 November 2022
Piala Dunia 2022: Trent Alexander-Arnold Hadirkan Dilema untuk Timnas Inggris
Gareth Southgate dan Trent Alexander-Arnold (Twitter)

BolaSkor.com - Trent Alexander-Arnold menjadi salah satu pemain yang berpeluang besar mewakili Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Namun bek sayap Liverpool itu juga bisa menghadirkan dilema.

Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate dijadwalkan mengumumkan skuat final untuk berlaga di Piala Dunia 2022 pada Kamis (10/11) waktu setempat. Nantinya hanya 26 pemain yang akan dibawa ke Qatar.

Dengan waktu yang kian mepet, Southgate masih dipusingkan dengan serangkaian cedera yang dialami beberapa pemain kuncinya. Posisi bek sayap bahkan termasuk yang mengalami krisis karena cederanya Ben Chilwell, Reece James, hingga Kyle Walker.

Baca Juga:

Piala Dunia 2022: Terseret Kasus Judi, Mimpi Penyerang Timnas Inggris Dipertaruhkan

Agar Tidak Kecewa, Setidaknya Inggris Perlu Tembus Final Piala Dunia 2022

Raheem Sterling Dapat Peringatan Jelang Piala Dunia 2022

Alexander-Arnold dianggap menjadi salah satu opsi utama untuk menyelesaikan masalah ini. Ia merupakan bek kanan utama Liverpool asuhan Jurgen Klopp.

Meski begitu, performa Alexander-Arnold yang mulai menurun sejak bergulirnya musim 2022-2023 menjadi sorotan. Kemampuannya dalam bertahan dianggap terlalu lemah.

Kondisi ini membuat Southgate diminta untuk tidak membawa Alexander-Arnold. Hal ini disuarakan oleh Gary Neville.

“Kecemerlangannya dalam maju ke depan sudah diketahui dunia. Namun Saya tidak bisa membayangkan Gareth Southgate memainkan Trent pada pertandingan fase gugur Piala Dunia," kata Neville kepada Sky Sports.

"Saya ingin dia menjadi bek kanan terhebat sepanjang masa karena dia memiliki kemampuan itu. Namun kadang-kadang seperti hari ini, dia sepertinya bisa merugikan Liverpool."

Neville mengatakan hal itu usai melihat kecerobohan Alexander-Arnold saat Liverpool bertandang ke markas Tottenham Hotspur. Sang pemain nyaris membuat timnya dihukum penalti usai mendorong Ryan Sessegnon.

Kemampuan Alexander-Arnold dalam membantu serangan memang tak perlu diragukan. Umpan-umpannya tak jarang berperan penting dalam gol-gol yang dicetak Liverpool.

Namun kemampuan bertahan Alexander-Arnold masih diragukan. Hal itu mulai sering terlihat seiring hasil buruk yang diraih Liverpool belakangan ini.

“Dia melakukan hal-hal yang terburu-buru dan saya pikir dia bisa membuat kita dihukum penalti di Piala Dunia. Saya tidak berpikir Gareth akan mempercayainya dalam pertandingan sistem gugur dan dia sudah memiliki empat bek kanan yang brilian," tambahnya.

Selain Alexander-Arnold, Southgate sebenarnya masih punya Kieran Trippier di posisi bek kanan. Pemain Newcastle United itu terbilang lebih memiliki amunisi lengkap untuk menjadi bek sayap yang tangguh.

Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Trent Alexander-Arnold Timnas Inggris Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan