BolaSkor.com - Tim Nasional Italia akan menantang Spanyol pada semifinal Piala Eropa 2020. Pertandingan ini diprediksi berjalan sengit.

Duel Italia kontra Spanyol akan berlangsung di Stadion Wembley, Rabu (7/7) pukul 02.00 dini hari WIB. Pemenang pertandingan ini dipastikan melaju ke partai final.

Italia sedikit diunggulkan dalam pertandingan ini. Namun Spanyol tidak akan mudah dikalahkan begitu saja.

Baca Juga:

Rekor Adu Penalti Italia Vs Spanyol: Siapa Paling Jago?

Susunan Pemain Terbaik Campuran Timnas Italia dan Spanyol

Prediksi Italia Vs Spanyol: Melawan 'Ketidakadilan' di Wembley

Sejumlah duel kunci antar pemain bintang kedua tim berpotensi terjadi dalam pertandingan nanti. Berikut empat di antaranya:

1. Jorginho dan Sergio Busquets

Sergio Busquets

Penguasaan bola menjadi skema andalan kedua tim. Maka dari itu pertarungan di lini tengah akan berlangsung sengit.

Italia akan bertumpu kepada kualitas Jorginho untuk mendistribusikan bola ke lini depan. Ia juga berperan sebagai tembok pertama untuk menahan gempuran pemain lawan.

Namun Jorginho akan mendapat lawan selevel dalam pertandingan ini. Sergio Busquets dikenal sebagai salah satu jangkar terbaik di dunia saat ini.

Mirip seperti Jorginho, Busquets merupakan poros utama lini tengah Spanyol. Ia menjadi kreator serangan La Furia Roja.

Meski duel Jorginho kontra Busquets akan sengit, kedua pemain tersebut membutuhkan dukungan dari rekan setimnya. Penguasa di lini tengah berpeluang lebih besar untuk memenangi pertandingan.


2. Giorgio Chiellini dan Alvaro Morata

Alvaro Morata

Performa Alvaro Morata sepanjang Piala Eropa 2020 belum meyakinkan. Namun minimnya opsi membuat penyerang Juventus itu hamnpir pasti kembali diandalkan melawan Italia.

Namun Morata dipastikan tidak akan leluasa dalam laga nanti. Giorgio Chiellini yang notabene rekan setimnya di klub siap mengawalnya.

Duel ini tentu sangat menarik karena keduanya sudah mengetahui kemampuan masing-masing. Pengalaman Chiellini harusnya sangat berguna untuk mematikan Morata.


3. Ciro Immobile dan Aymeric Laporte

Ciro Immobile

Duel yang tak kalah menarik juga akan tersaji di pertahanan Spanyol. Aymeric Laporte akan coba meredam ketajaman Ciro Immobile.

Meski belum lama memperkuat Spanyol, Laporte sudah mampu memainkan peran penting di skuat asuhan Luis Enrique. Pengalamannya sangat dibutuhkan untuk mengawal pertahanan.

Namun kebugaran Laporte sedikit diragukan menjelang pertandingan ini. Ha; tersebut harusnya bisa dimanfaatkan Immobile untuk menambah perbendaharaan golnya.


4. Lorenzo Insigne dan Cesar Azpilicueta

Lorenzo Insigne

Peran Lorenzo Insigne dalam skema penyerangan Italia sangatnya besar. Pergerakan bebasnya membuat peluang-peluang emas banyak tercipta.

Namun Lorenzo tidak akan dibiarkan leluasa begitu saja oleh pertahanan Spanyol. Cesar Azpilicueta yang mengawal sisi kanan pertahanan kemungkinan akan terus menempelnya.

Insigne sejauh ini bisa menghadapi kawalan para pemain lawan dengan baik. Namun Azpilicueta akan menjadi ujian sesungguhnya bagi bintang milik Napoli tersebut.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini