Prediksi Italia Vs Spanyol: Melawan 'Ketidakadilan' di Wembley

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 06 Juli 2021
Prediksi Italia Vs Spanyol: Melawan 'Ketidakadilan' di Wembley
Timnas Italia vs Spanyol (Twitter)

BolaSkor.com - Laju impresif timnas Italia sejauh ini di Piala Eropa 2020 akan diuji rival klasik mereka, timnas Spanyol di fase semifinal yang akan dihelat di Wembley, Rabu (07/07) pukul 02.00 dini hari WIB. Keduanya melawan 'ketidakadilan'.

Akibat aturan ketat terkait protokol kesehatan virus corona di Inggris tidak banyak fans Italia dan Spanyol di sana, sebab mereka harus menjalani karantina jika datang ke Inggris. Hal itu jadi perhatian Roberto Mancini dan Luis Enrique.

"Tidak adil tidak ada penggemar dari Italia dan Spanyol. Tetapi lebih baik bermain di depan publik daripada di depan beberapa orang - itulah keindahan olahraga," tutur Mancini dikutip dari BBC Sport.

"Ini adalah situasi yang aneh. Saya berharap ada lebih banyak penggemar Spanyol dan Italia daripada Inggris, tetapi mereka adalah hal-hal yang tidak dapat kami kendalikan. Saya tidak akan membuang energi untuk itu. Kami berharap itu berbeda tetapi kami menerimanya," tambah Enrique.

Baca Juga:

Fans Italia Dibatasi di Stadion Wembley, Mancini: Tak Adil

Luis Enrique: Kalau Menang Bahagia, jika Kalah Dukung Italia Juara

Piala Eropa 2020: Ketika Italia Melawan Sang Guru

Italia vs Spanyol

Apapun itu laga kedua tim sangat dinanti setelah Spanyol menghancurkan Italia di final Piala Eropa 2012 dengan skor 4-0. Italia sejauh ini hanya dua kali menang atas Spanyol dari 14 pertemuan di seluruh kompetisi (tujuh kali imbang dan lima kali kalah)

Kabar Tim

Satu-satunya pemain cedera dan akan absen bermain kontra Spanyol adalah bek kiri AS Roma, Leonardo Spinazzola. Pemain berusia 28 tahun cedera parah dan harus dioperasi hingga absen selama enam bulan. Posisinya diprediksi digantikan oleh Emerson.

Sementara dari Spanyol Pablo Sarabia diragukan bisa bermain pasca cedera saat melawan Swiss. Posisi bermainnya dapat digantikan oleh Dani Olmo.

Komentar

Italia memiliki catatan impresif di Piala Eropa 2020 berbanding Spanyol yang hanya sekali menang dari lima laga terakhir dalam waktu 90 menit. Kendati demikian Roberto Mancini tetap mewaspadai mereka dengan gaya bermain khusus Spanyol.

Roberto Mancini

"Dalam 20 tahun terakhir Spanyol mendominasi sepak bola dunia, jadi saya tidak berpikir mereka akan mengubah gaya permainan mereka sekarang," imbuh Mancini.

"Mereka memiliki gaya permainan, diciptakan oleh mereka, yang telah membawa mereka pada kesuksesan luar biasa dan mereka terus melakukannya dengan baik."

"Kami akan sedikit berbeda, kami orang Italia dan kami tidak bisa tiba-tiba menjadi Spanyol. Kami akan mencoba memainkan permainan kami."

Luis Enrique juga menuturkan pentingnya motivasi dan fokus menghadapi tim sekaliber Italia. Dalam hal itu psikologi pemain sangat penting.

Luis Enrique

"Kami memiliki (psikolog) Joaquin Valdes untuk menangani psikologi acara ini dan itu adalah fakta bahwa kami mencoba untuk menghindari siapa pun yang terlalu bersemangat tentang acara besar seperti ini. Ini tentang memiliki motivasi dan fokus yang tepat," imbuh Enrique.

Head to Head

Dua kemenangan Italia (dari 14 pertemuan) sudah memperlihatkan bahwa Spanyol di masa lalu dominan. Akan tapi era telah berbeda dan saat ini Gli Azzurri salah satu tim terbaik di Piala Eropa 2020.

Italia vs Spanyol di masa lalu

Spanyol 3-0 Italia (Kualifikasi Piala Dunia 2018)
Italia 1-1 Spanyol (Kualifikasi Piala Dunia 2018)
Italia 2-0 Spanyol (Piala Eropa 2016)
Italia 1-1 Spanyol (Uji Coba 2016)
Spanyol 1-0 Italia (Uji Coba 2014)

Prediksi Susunan Pemain:

Timnas Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Giovanni Di Lorenzo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Emerson; Nicolo Barella, Jorginho, Marco Verratti; Federico Chiesa, Ciro Immobile, Lorenzo Insigne

Pelatih: Roberto Mancini

Timnas Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Cesar Azpilicueta, Eric Garcia, Aymeric Laporte, Jordi Alba; Koke, Sergio Busquets, Pedri; Gerard Moreno, Alvaro Morata, Dani Olmo

Pelatih: Luis Enrique

Prediksi BolaSkor.com: Italia 50-50 Spanyol

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Breaking News Timnas Italia Timnas Spanyol Prediksi Piala eropa Piala Eropa 2020
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan