Piala Eropa 2020: Bek Italia Pilih Jaga Ronaldo ketimbang Lukaku

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 27 Juni 2021
Piala Eropa 2020: Bek Italia Pilih Jaga Ronaldo ketimbang Lukaku
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Italia melanjutkan performa impresif di bawah arahan Roberto Mancini. Gli Azzurri - julukan Italia - lolos ke perempat final Piala Eropa 2020 usai menyingkirkan Austria dengan skor 2-1.

Kemenangan itu menjaga catatan tak pernah kalah Italia dan semakin menguatkan status favorit juara. Dua gol Italia lahir dari Federico Chiesa dan Matteo Pessina, sementara satu gol lainnya dilesakkan oleh Sasa Kalajdzic.

Italia akan menanti pemenang laga antara Portugal yang notabene juara bertahan Piala Eropa atau Belgia, tim yang saat ini ada di peringkat satu dunia FIFA. Bek Italia, Francesco Acerbi berbicara mengenai calon lawan Italia itu.

Jika Portugal lolos maka pertahanan Italia akan diuji oleh Cristiano Ronaldo, namun jika Belgia lolos maka mereka akan melawan Romelu Lukaku. Acerbi memilih di antara Lukaku dan Ronaldo.

Baca Juga:

Statistik Berbicara: Belgia Sulit Menang Kontra Portugal

Piala Eropa 2020: Satu Kehebatan Ronaldo yang Ingin Dikuasai Lukaku

Belgia Vs Portugal: Vertonghen Komentari Permainan Cristiano Ronaldo

Romelu Lukaku

"Mungkin Lukaku (untuk dilawan di perempat final), karena dia pemain yang komplet, begitu juga dengan Cristiano Ronaldo, yang selalu mencetak gol," ucap Acerbi sebagaimana dilansir dari Football-Italia.

"Sebagai penyerang tengah, Lukaku lebih sulit untuk dijaga karena dia memiliki fisik yang lebih kuat, dia memiliki kekuatan dan sedikit lebih sebagai striker."

"Cristiano Ronaldo adalah penyerang klasik, tetapi dia lebih menonjol daripada Lukaku," tambah Acerbi.

Terlepas dari potensi menghadapi salah satu di antara mereka, Acerbi menilai fase perempat final nanti akan sangat penting bagi Italia karena jika lolos lawan berat berikutnya menanti di semifinal.

"Sekarang setiap pertandingan penting. Menjadi sedikit tegang adalah normal. Sekarang, kami akan bertemu Belgia atau Portugal, kemudian jika kami menang maka itu berpotensi melawan Prancis, mereka adalah tim yang kuat, yang mungkin akan membuat Anda bermain lebih baik. Tetapi mereka memiliki kualitas yang jauh lebih baik," pungkas Acerbi.

Breaking News Italia Timnas Italia Piala eropa Piala Eropa 2020
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan