Piala Eropa 2020 - Denmark 4-0 Wales: Kisah Indah Danish Dynamite Terus Berlanjut

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 27 Juni 2021
Piala Eropa 2020 - Denmark 4-0 Wales: Kisah Indah Danish Dynamite Terus Berlanjut
Timnas Denmark 4-0 Wales (@EURO2020)

BolaSkor.com - Timnas Denmark melanjutkan kisah indah mereka di Piala Eropa 2020. Pada fase 16 besar yang berlangsung di Amsterdam ArenA, Sabtu (26/06) malam WIB Danish Dynamite - julukan Denmark - menang dengan skor telak 4-0 atas Wales.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan pertama di 16 besar Piala Eropa 2020 dimulai. Denmark turun dengan taktik 3-4-3 dan Kasper Hjulmand memainkan Kasper Dolberg sebagai ujung tombak bersama Martin Braithwaite dan Mikkel Damsgaard dan Wales dengan taktik 4-2-3-1.

Denmark mendominasi penguasaan bola dan Wales coba menyerang dari serangan balik melalui kecepatan Daniel James serta Gareth Bale. Denmark baru dapat mencuri keunggulan di menit 27.

Kasper Dolberg tak menyiakan kepercayaan bermain yang diberikan pelatih. Penyerang berusia 23 tahun yang bermain di Nice melepaskan tendangan dari luar kotak penalti ke kiri gawang Wales yang tidak dapat dijangkau Danny Ward. 1-0 Denmark unggul.

Baca Juga:

Mengharukan, Belgia dan Denmark Bersatu demi Christian Eriksen

Angkat Jempol dan Senyuman yang Menenangkan dari Christian Eriksen

Simon Kjaer, Kapten Super Juga Manusia Biasa

Kasper Dolberg

Denmark tak mengendurkan serangan dan kembali mengancam gawang Wales melalui dua peluang Dolberg, tetapi kali ini Ward menepis peluang yang datang. Kedudukan 1-0 untuk Denmark bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua keunggulan Denmark bertambah di menit 48. Neco Williams yang menggantikan Connor Roberts yang cedera, menyapu bola dengan buruk dari umpan silang mendatar Braithwaite, bola justru ke Dolberg yang mencetak gol kedua di laga ini. 2-0.

Memasuki 15 menit terakhir laga Rob Page sudah memasukkan Harry Wilson menggantikan Joe Morell, sementara Dolberg ditarik keluar di menit 70 dan digantikan Andreas Cornelius. Denmark mengontrol laga dengan baik.

Bukannya mencetak gol Wales justru semakin tertinggal dari dua gol Denmark yang tercipta jelang akhir laga. Gol ketiga Denmark lahir dari Joakim Maehle di menit 88 dengan tendangan kaki kiri jarak dekat.

Lalu gol terakhir diciptakan oleh Braithwaite di menit 90+4 dari serangan balik. Tiga menit sebelumnya Harry Wilson menerima kartu merah setelah melanggar Maehle. Denmark menutup laga dengan skor 4-0 dan melaju ke perempat final menantang pemenang laga Belanda vs Republik Ceko.

Susunan Pemain:

Denmark (3-4-3): Kasper Schmeichel; Andreas Christensen, Simon Kjaer (Joachim Andersen 77'), Jannik Vestergaard; Jens Stryger Larsen (Nicolai Boilesen 77'), Pierre-Emile Hojbjerg, Thomas Delaney (Mathias Jensen 60'), Joakim Maehle; Martin Braithwaite, Mikkel Damsgaard (Christian Norgaard 60'), Kasper Dolberg (Andreas Cornelius 70').

Pemain Cadangan: Joachim Andersen, Robert Skov, Andreas Skov Olsen, Zanka, Christian Norgaard, Jonas, Jonas Wind, Andreas Cornelius, Frederik Ronnow, Mathias Jensen, Anders Christiansen, Nicolai Boilesen.

Pelatih: Kasper Hjulmand

Wales (4-2-3-1): Danny Ward; Connor Roberts (Neco Williams 41'), Chris Mepham, Joe Rodon, Ben Davies; Joe Morrell (Harry Wilson 60'), Joe Allen; Gareth Bale, Aaron Ramsey, Daniel James (David Brooks 78'); Kieffer Moore (Tyler Roberts 78').

Pemain Cadangan: Wayne Hennessey, Chris Gunter, Neco Williams, Tom Lockyer, Harry Wilson, Tyler Roberts, Jonny Williams, David Brooks, Adam Davies, Dylan Levit, Ben Cabango, Matthew Smith.

Pelatih: Rob Page

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Breaking News Timnas Wales Timnas denmark Piala eropa Piala Eropa 2020
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.177

Bagikan