Piala Eropa 2020: Ingin Kalahkan Inggris, Italia Harus Bermain Licik

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 10 Juli 2021
Piala Eropa 2020: Ingin Kalahkan Inggris, Italia Harus Bermain Licik
Timnas Italia (Twitter)

BolaSkor.com - Tim Nasional Italia siap tampil habis-habisan pada laga final Piala Eropa 2020. Berbagai cara termasuk bermain licik juga akan dilakukan demi mengalahkan Inggris di Stadion Wembley, Senin (12/7) pukul 02.00 dini hari WIB.

Hal itu diungkapkan langsung oleh penggawa Italia, Leonardo Bonucci. Ia mengakui Inggris adalah lawan yang sulit ditaklukkan.

Satu hal yang menjadi sorotan Bonucci adalah solidnya pertahanan Inggris. Tim asuhan Gareth Southgate memang baru kebobolan satu gol sepanjang gelaran Piala Eropa 2020.

Baca Juga:

Bjorn Kuipers: Wasit Final Piala Eropa 2020, Pengalaman Pimpin Italia Vs Inggris

Piala Eropa 2020: Lakoni Final, Timnas Italia Diminta Bermain dengan Bahagia

Piala Eropa 2020: 4 Duel Kunci Italia Vs Inggris

Aksi diving Ciro Immobile bisa terulang pada laga final Piala Eropa 2020.

Gawang Jordan Pickford baru bisa dijebol saat berhadapan dengan Denmark pada babak semifinal. Itu pun lewat tendangan bebas spektakuler Mikkel Damsgaard.

Hal tersebut membuktikan sulitnya membobol gawang Inggris dari permainan terbuka. Duet Harry Maguire dan John Stones di jantung pertahanan tampil nyaris sempurna.

“Butuh kelicikan besar untuk mengejutkan mereka (Inggris). Ciro (Immobile) dan Belotti harus tenang karena ketika tidak mencetak gol, mereka dikritik tetapi mereka penting dalam kerja tim," kata Bonucci di situs resmi UEFA.

"Kita harus menempatkan mereka di posisi yang tepat untuk mencetak gol. Mereka akan memberikan semua yang mereka miliki dan bisa menjadi penentu."

Bicara soal bermain licik, Italia punya cukup kemampuan untuk melakukannya. Laga kontra Belgia pada perempat final menjadi salah satu contohnya.

Proses gol pertama Italia yang dicetak Nicolo Barella tak lepas dari aksi licik Immobile. Penyerang Lazio itu berpura-pura kesakitan di kotak penalti lawan sehingga konsentrasi bek Belgia terganggu.

Menariknya, Inggris juga identik dengan permainan licik saat mengalahkan Denmark. Hadiah penalti yang berujung gol kemenangan The Three Lions dianggap sebuah aksi diving Raheem Sterling.

Hal-hal seperti ini pastinya sudah diantisipasi oleh masing-masing tim. Tinggal kepintaran pemain Italia dan Inggris untuk memanfaatkan momen sekecil apa pun demi meraih kemenangan.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Piala eropa Piala Eropa 2020 Timnas Inggris Timnas Italia Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan