BolaSkor.com - Keberhasilan timnas Inggris mencapai semifinal Piala Eropa 2020 merupakan sebuah kesuksesan, terlebih jika mereka berhasil mencapai final yang belum pernah dicapai The Three Lions sepanjang sejarah Piala Eropa.

Salah satu pemain yang tampil konsisten dan bagus sejauh ini untuk Inggris adalah Luke Shaw. Pemain berusia 25 tahun melanjutkan performa hebatnya musim lalu dengan Manchester United hingga ke Piala Eropa.

Shaw sudah tampil empat kali di Piala Eropa dan memberikan tiga assists, membuat 2,1 operan kunci per 90 menit. Hanya Steven Zuber (pemain Swiss) yang punya assists lebih (empat). Performa konsisten Shaw itu menjawab kritikan yang dilontarkan Jose Mourinho sebelumnya.

Baca Juga:

Piala Eropa 2020: Trauma Timnas Inggris Hadapi Semifinal

Ramai Football Is Coming Home, Kiper Denmark: Memangnya Pernah?

Inggris Vs Denmark, Sengitnya Duel Bek Kiri antara Shaw dengan Maehle

Luke Shaw

Bahkan julukan 'Shawberto Carlos' disematkan kepada eks pemain Southampton, meruju kepada nama legenda sepak bola Brasil yang juga berposisi sebagai bek kiri, Roberto Carlos.

Pengakuan dari Roberto Carlos

Legenda Real Madrid memberi pengakuan kepada Luke Shaw sebagai yang terbaik di posisinya. Carlos melihat motivasi serta perkembangan dari Shaw di tiap laganya.

"Anda dapat melihat dia sangat termotivasi. Dia benar-benar meningkat, penampilannya melawan Ukraina sangat bagus. Dia telah menjadi bagian penting dari tim Inggris ini, bersama dengan yang lainnya," tutur Roberto Carlos kepada PA soal Shaw.

"Dia telah berkembang di setiap pertandingan dan saya pikir dia punya segalanya untuk mencapai puncak. Dia adalah bek kiri untuk Inggris, itu dengan sendirinya mengatakan banyak hal."

Roberto Carlos

Kendati demikian Carlos tak mau adanya perbandingan Shaw dengan dirinya, sebab kedua pemain bermain di era berbeda. Carlos punya 125 caps untuk Brasil pada medio 1992 hingga 2006.

"Saya tidak suka membandingkan. Ini dua periode yang sama sekali berbeda dalam sepak bola. Saya punya waktu saya dan sekarang dia memilikinya," tegas Carlos.

"Persamaan yang saya pikir bisa jadi dia memiliki kekuatan dan keinginan untuk menang, seperti yang saya lakukan," urai juara Piala Dunia 2002 itu.

Penampilan hebat Luke Shaw mengirim Alex Telles ke bangku cadangan di kubu Man United, sementara di timnas Inggris Ben Chilwell menjadi 'korban'.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini