BolaSkor.com - Rencana laga PSIS Semarang lawan tuan rumah Persibat Batang pada leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia, di Stadion Moch Sarengat Batang, Senin (28/1), resmi dibatalkan.

Ini karena Batang dilanda banjir dan stadion yang menjadi home base Persibat tergenang air dengan ketinggian satu meter.

"Dari hasil temu teknik antar sejumlah pihak mulai pengawas pertandingan, wasit, dan kedua tim, laga resmi ditunda," kata Manajer Umum PSIS, Wahyu Winarto.

Baca Juga:

Bek Senior Safrudin Tahar Resmi Bertahan di PSIS Semarang

Septian David Maulana Cetak Gol dalam Laga Uji Coba, PSIS Masih Banyak Kekurangan

PSIS Semarang Incar Bintang Timnas Filipina Philip Younghusband

Lelaki yang akrab dipanggil Liluk ini menambahkan terkait kelanjutan laga tunda itu, sepenuhnya diserahkan ke PSSI. "Untuk jadwal pengganti tergantung PSSI. Ini force majeur dan nanti ada penjadwalan ulang," tambah Liluk.

Selain itu pengawas pertandingam sudah mengirim mengenai masalah ini ke PSSI pusat. "Ya kami berharap kepada PSSI untuk jadwal ini jangan terlalu lama dan segera dipastikan kapan. Jangan sampai mempengaruhi program latihan yang sudah disusun," pungkas Liluk.

Semula skuat Mahesa Jenar rencana berangkat menuju Batang, Minggu (27/1) siang. Namun setelah melihat video rekaman lapangan Stadion Moch Sarengat yang tergenang air, akhirnya manajemen PSIS menunggu kabar resmi dan beberapa jam kemudian mendapat informasi mengenai pembatalan laga itu. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)