Piala Indonesia: Barito Putera Janjikan Perubahan Lawan PSS di Leg Kedua 32 Besar

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 31 Januari 2019
Piala Indonesia: Barito Putera Janjikan Perubahan Lawan PSS di Leg Kedua 32 Besar
Rekrutan baru Barito Putera, Bayu Pradana saat sesi uji lapangan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (30/1). BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Barito Putera masih percaya diri bisa melaju ke babak 16 besar Piala Indonesia 2018-2019. Skuat besutan Jacksen Tiago akan melakukan perubahan signifikan agar misi balas dendam bisa terwujud.

Barito Putera dalam kondisi tertinggal 1-2 atas PSS Sleman. Kekalahan mengejutkan itu terjadi di Stadion Demang Lehman, Martapura, Banjar, Rabu (23/1) lalu. Kala itu Barito Putera tampil tanpa sejumlah pilar dan minim persiapan.

Kini menatap leg kedua di Stadion Maguwoharjo, Kamis (31/1) malam WIB, Barito Putera datang dengan 20 pemain. Dalam daftar itu ada rekrutan baru asal Salatiga, Bayu Pradana serta dua pemain Brasil, Arthur Vieira dan Lucas Silva.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago meyakini peluang melenggang ke babak selanjutnya belum tertutup. Ia yakin para pemain bisa meraih kemenangan, meski tuan rumah bukan lawan mudah untuk ditaklukkan.

Baca Juga:

Piala Indonesia: Harga Diri Berperan saat PSS Sleman Gantian Jamu Barito Putera

Target Eks Bek Persib bersama PSS Sleman

Piala Indonesia: Faktor yang Bikin PSS Sleman Optimistis Hentikan Barito dan Melaju

"Jelas kita akan lakukan perubahan. Para pemain yang sebelumnya tidak main sudah bisa main. Mungkin kalian (wartawan) juga tahu siapa saja yang kemarin duduk di tribun, sekarang sudah bisa. Aspek kebugaran dan aspek administrasi, itu yang membuat mereka bisa main," terang Jacksen Tiago dalam jumpa pers di Stadion Maguwoharjo, Rabu (30/1).

Jacksen menyebut timnya sudah melakukan evaluasi atas kekalahan di pertemuan pertama. Kekurangan yang ada sudah diperbaiki dalam setiap sesi latihan. Ia pun punya strategi agar kemenangan dengan margin minimal dua gol bisa didapat.

"Harapan besar apa yang sudah kita susun, kita rencanakan berbuah hasil yang baik. Kita tahu itu bukan perkara mudah, namun dengan atmosfer latihan sehari-hari para pemain, kita cukup optimis bisa dapat hasil yang baik," tutur pelatih asal Brasil ini. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Barito Putera PSS Sleman Breaking News Piala Indonesia
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.056

Bagikan