Piala Indonesia: CEO Persija Jakarta Inginkan Tindakan Tegas dari PSSI

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 28 Juli 2019
Piala Indonesia: CEO Persija Jakarta Inginkan Tindakan Tegas dari PSSI
CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus (Media Persija)

BolaSkor.com - CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus menanggapi insiden yang dialami skuat Macan Kemayoran jelang pertandingan leg kedua final Piala Indonesia di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (28/7).

Ketika menuju hotel usai menjalani latihan resmi, bus yang ditumpangi pemain Persija Jakarta dilempari batu oleh segelintir oknum suporter PSM Makassar dan membuat dua pemain Ryuji Utomo dan Marko Simic terluka.

Ferry Paulus meminta PSSI menindak tegas atas kejadian yang menimpa timnya. Karena menurutnya hal ini sudah merusak mental dan psikologis pemain jelang final Piala Indonesia.

"Tentunya Persija sangat menyayangkan oknum. Kalau boleh saya sampaikan itu adalah oknum karena kalau suporter apapun labelnya siapapun namanya pasti ia akan mengedepankan sportivitas."

Baca Juga:

PSSI Masih Perlu Mendalami Insiden Pelemparan Bus Persija

Bus Persija Diserang, Manajernya Sebut Dua Opsi Final Kedua Kontra PSM

"Jadi menurut saya bahwa kejadian yang menimpa para pemain dan ofisial Persija tadi sore itu ulah dari oknum dan tentunya kami di Persija meminta supaya PSSI menindak tegas oknum-oknum yang mengganggu jalannya dan kelancaran kegiatan sepak bola. Besok jadwalnya ialah final," kata Ferry Paulus.

"Kami sebenarnya sudah mempersiapkan diri dan punya keyakinan bahwa kita bisa minimal menahan di pertandingan, agar kita bisa mengangkat trofi. Tapi saya belum tahu keputusannya apa yang terjadi setelah ini. Yang pasti gangguan ini mengganggu mental dan psikologis pemain entah seperti apa kita serahkan kepada PSSI," Ferry Paulus menambahkan.

Terkait dengan masalah penundaan yang diinginkan manajer Ardhi Tjahjoko, Ferry Paulus mengaskan bahwa dirinya masih ingin menunggu keputusan dari PSSI.

"Belum ada, kami tunggu, mungkin karena kejadiannya sangat singkat dan baru beberapa jam yang lalu. Jadi kami masih menunggu keputusan dari PSSI dan saya pikir PSSI kan sedang berkongres dan sudah berjalan dengan lancar. Mudah-mudahan setelah ini akan ada kuputusan yang sebijak mungkin supaya sepak bola ke depan bisa lebih baik lagi," tutup Ferry Paulus.

Persija jakarta Psm makassar Piala Indonesia
Posts

4.871

Bagikan