Piala Indonesia: Hasil Imbang Cukup bagi PSIS Semarang di Kandang Bhayangkara FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 20 Februari 2019
Piala Indonesia: Hasil Imbang Cukup bagi PSIS Semarang di Kandang Bhayangkara FC
Asisten pelatih PSIS Semarang Dwi Setiawan (kanan) dan Ganjar Mukti (kiri). (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - PSIS Semarang memenuhi targetnya meraih hasil imbang melawan Bhayangkara FC 1-1 pada leg 1 babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion PTIK Jakarta, Selasa (19/2).

Tanpa diperkuat beberapa pemain intinya, skuat Mahesa Jenar masih tetap mampu mengatasi permainan tuan rumah. Bahkan tuan rumah harus tetinggal dahulu oleh gol PSIS yang dicetak Bayu Nugroho pada menit ke-47.

Sayangnya gawang Mahesa Jenar harus kebobolan di tambahan waktu babak kedua. Bek asing Bhayangkara FC Anderson Salles mampu menyamakan kedudukan, melalui tendangan bebas yang gagal diantisipasi oleh kiper PSIS Semarang, Joko Ribowo.

Baca Juga:

Persoalan Persebaya Ketika Menang 4-1 atas Persidago

Persija Kalah Saing dari Persib dalam Berburu Fabiano Beltrame

Hasil 1-1 menghadapi Bhayangkara FC ini menjadi modal PSIS. Pada leg kedua, PSIS Semarang menjamu Bhayangkara FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang. Minggu (24/2).

Usai laga asisten pelatih PSIS Semarang, Dwi Setiawan bersyukur dengan hasil seri ini. Apalagi permainan anak anak sesuai dengan intruksi dan taktik.

"Alhamdullilah anak anak bermain sesuai dengan taktik dan strategi. Minimal kita tidak kalah di pertandingan ini. Kami apresiasi perjuangan pemain melawan Bhayangkara FC," kata Dwi Setiawan.

Lelaki yang biasa dipanggil Londo ini menjelaskan kunci bisa memetik satu poin di laga tandang ini yaitu bermain sabar dan mengandalkan serangan balik. "Kami memang tanpa pemain asing dan menurunkan pemain muda. Kami menunggu dan mengandalkan counter attack dan berhasil," tambah Londo.

Sedangkan bek Ganjar Mukti mengakui senang bisa dapatkan satu poin lawan Bhayangkara FC. "Satu poin cukup berarti bagi kami. Tinggal selangkah lagi dan kami akan terus berjuang maksimal di leg kedua," tegas Ganjar Mukti.(Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Bhayangkara FC Piala Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan