Piala Indonesia: Makan Konate Pengaruhi Skema Arema FC di Kandang Persita

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 31 Januari 2019
Piala Indonesia: Makan Konate Pengaruhi Skema Arema FC di Kandang Persita
Aksi Makan Konate bersama Arema FC di Liga 1 2018. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Komposisi sebelas pemain utama Arema FC akan sedikit berubah saat menghadapi Persita pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Benteng Taruna Tangerang, 3 Februari nanti.

Hal itu tak lepas dari kedatangan Makan Konate, yang sudah bergabung dengan program latihan tim sejak Rabu (30/1). Gelandang serang asing itu baru datang ke Malang, setelah masa liburannya selesai di Mali.

"Dengan Konate, tentu susunan pemain akan berubah. Kalau dia kondisinya fit, maka bisa mendapatkan kesempatan bermain," tandas pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

"Tapi kalau tidak lebih fit dari rekannya, Konate mungkin hanya bisa bermain dalam 45 menit sampai 60 menit saja melawan Persita nanti," imbuhnya.

Baca Juga:

Arema FC Segera Temui PSSI untuk Ajukan Pemutihan Sanksi Yuli Sumpil

Arema FC Enggan Kendur dengan Keunggulan 4-1 atas Persita

Ia pun sudah punya gambaran terkait kekuatan yang akan dikerahkan pada leg kedua nanti. Opsi rotasi pemain pun tidak masuk pada hitungannya, lantaran Arema FC masih belum sepenuhnya aman peluangnya lolos ke babak 16 besar.

Kemenangan 4-1 di Kanjuruhan (26/1) lalu, memang sedikit meringankan langkah Hamka Hamzah dkk. Namun, Persita masih punya peluang dengan tabungan satu gol dan bisa saja mereka memenangi pertemuan kedua dengan skor tiga gol tanpa balas.

"Karena ada target, maka sudah tidak mungkin lagi untuk melakukan rotasi pemain secara besar. Mungkin perubahan ada di satu dua posisi saja," beber Milomir Seslija.

"Yang jelas, bertandang ke Persita kami tidak mencari hasil terbaik saja. Tapi juga menang," tutup pelatih kelahiran Bosnia yang pernah juga menangani Barito Putera, Persiba Balikpapan, dan Madura United tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Breaking News Makan konate Arema FC Piala Indonesia Persita Tangerang
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan