BolaSkor.comPersebaya Surabaya menyikapi positif pembatalan pertandingan kontra Madura United. Sebab, secara tidak langsung mereka juga diuntungkan dengan pembatalan laga babak delapan besar Piala Indonesia itu.

Persebaya seharusnya menjamu Madura United pada 25 April di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Selanjutnya, giliran Madura United yang menjadi tuan rumah untuk Persebaya pada 30 April.

Akan tetapi, dengan alasan tengah fokus ke pengamanan perhitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, laga ini batal. Baik Polrestabes Surabaya dan Polres Pamekasan kompak tidak memberikan izin keamanan.

Baca Juga:

Jelang Lawan Madura United, Skuat Persebaya Mulai Komplit

Hadapi Madura United, Persebaya Kehilangan Lima Pilar Termasuk Hansamu Yama

Kepala pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman tak ambil pusing dengan penundaan laga ini. Sebab ada hikmah besar di dalamnya. Karena batal bermain di delapan besar, Persebaya bisa fokus ke persiapan Liga 1 2019.

“Karena pertandingan ini diundur, kemungkinan kami akan melakukan training centre (TC). Tadi saya sudah bicara dengan manajer terkait hal ini,” ucap pria yang akrab disapa Djanur tersebut.

Selain itu, Persebaya juga diuntungkan karena saat ini ada sejumlah pilar utama yang mengalami cedera. Jika pertandingan melawan Madura United on schedule, maka Persebaya tidak bisa turun dengan kekuatan penuh. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)