Piala Indonesia: Persib Bandung Beralih ke Si Jalak Harupat, Jadwal Baru Menunggu PSSI

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 04 Februari 2019
Piala Indonesia: Persib Bandung Beralih ke Si Jalak Harupat, Jadwal Baru Menunggu PSSI
Stadion GBLA awalnya diplot Persib sebagai venue untuk menjamu Persiwa. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Stadion Si Jalak Harupat yang berada di Soreang Kabupaten Bandung menjadi pilihan Persib Bandung untuk menjamu Persiwa Wamena di leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia.

Pemilihan Jalak Harupat lantaran Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung yang sebelumnya menjadi pilihan tidak bisa digunakan karena beberapa fasilitas mengalami kerusakan. Alhasil, tim berjuluk Maung Bandung itu tidak bisa menggelar pertandingan melawan Persiwa yang seharusnya akan digelar Senin (4/2).

"Secara lisan, kami sudah meminta untuk menggunakan Stadion Si Jalak Harupat. Kami juga sudah survei dari mulai kondisi lapangan, ruangan, dan fasilitas lainnya," ucap Irfan Suryadiredja selaku Media Officer Persib, Minggu (3/2).

Baca Juga:

Persiwa Mengadu ke PSSI soal Penundaan Laga Melawan Persib

Curhat Mario Gomez: Tuntut Persib Bandung untuk Bayar Kompensasi Kontrak dan Bonus

Namun, Irfan Irfan mengaku masih diharuskan menunggu terkait keinginan Persib menjadikan Stadion Si Jalak Harupat sebagai homebase-nya. Pasalnya keputusan akan dikeluarkan PSSI sebagai operator Piala Indonesia.

"Kepastiannya menunggu PSSI termasuk jadwal baru. Mungkin agak lama juga, karena mereka harus tanya dulu ke pihak sponsor sampai host broadcasting. Jadi bukan panpel yang menentukan jadwal, tapi dari PSSI sebagai operator," tegasnya.

Laga Persib kontra Persiwa di leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia sendiri berstatus tunda setelah panpel pertandingan tidak mendapatkan izin. Izin itu tidak dikeluarkan pihak kepolisian termasuk Dinas Tata Ruang (Distaru) dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) lantaran beberapa fasilitas dari Stadion GBLA mengalami kerusakan.

Sehingga demi keamanan, Persib tidak bisa menggunakan Stadion GBLA dalam menjamu Persiwa. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Breaking News Persib Bandung Piala Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan