Piala Indonesia: Persiwa Ancam WO saat Hadapi Persib Bandung

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 08 Februari 2019
Piala Indonesia: Persiwa Ancam WO saat Hadapi Persib Bandung
Logo Piala Indonesia. (Istimewa)

BolaSkor.com - Persiwa Wamena mengancam tak datang ke Bandung untuk menjalani laga melawan Persib Bandung, pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Senin (11/2). Hal itu ditegaskan oleh sang manajer tim, Borgo Pane.

Menurutnya, Persiwa masih harus menunggu balasan surat dari PSSI terkait status laga tersebut. Sebab kata dia, perubahan laga tersebut membuat timnya merugi.

"Surat pertama kita sudah dibalas dan kita akan membalas surat balasan PSSI Kamis ini. Kita tunggu sikap PSSI atas surat kita paling lambat Sabtu (9/2) ini," ujar Borgo Pane saat dihubungi melalui telepon selularnya, Kamis (7/2).

Sementara jika tidak ada balasan, Borgo Pane memastikan tim yang kini merger dengan klub Kota Cirebon, Bina Putra FC ini tidak akan datang ke Bandung menjalani laga tersebut. "Ya, kita tidak akan datang," tegasnya.

Baca Juga:

Rasa Nyaman Kunihiro Yamasitha di Persib Bandung Dibayangi Ketidakpastian

Gabung Borneo FC, Wildansyah: Saya Tidak Dipilih Menjadi Pemain Persib

Dokter Persib soal Masalah Ghozali Siregar dan Perkembangan Dedi Kusnandar

Borgo Pane menyatakan kekecewaannya dengan gagalnya penyelenggaraan pertandingan leg kedua yang awalnya akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung, Senin (4/2). Apalagi informasi atau batalnya laga tersebut bukan diinformasikan oleh PSSI melalui surat resmi, melainkan dari media officer Persib, Irfan Suryadiredja melalui sambungan telepon.

Jika mengacu pada regulasi, seharusnya penundaan pertandingan itu disampaikan tujuh hari sebelum pertandingan dan itu pun disampaikan oleh operator kompetisi, bukan media officer lawan. Dengan alasan ini, Borgo Pane melayangkan protes kepada PSSI untuk menjunjung tinggi integritasnya sebagai induk sebuah organisasi. Persiwa meminta PSSI untuk menjalankan regulasi agar Persib Bandung mendapatkan hukuman dinyatakan kalah Walk Out (WO) atau didiskualifikasi dari kompetisi Piala Indonesia.

"Kita ingin mendapatkan keadilan. Kenapa regulasi tidak bisa ditaati. Keinginan kita, PSSI tetap menjalankan regulasi," katanya.

Di sisi lain, pelatih Persiwa, Winaryo membenarkan bahwa perubahan laga tersebut telah membuat para pemainnya kecewa. "Anak-anak sedikit kecewa dengan masalah kemarin. Tapi kita harus tetap memotivasi. Tapi kami masih menunggu instruksi dari manajer," kata Winaryo.

Sejauh ini, lanjut Winaryo para pemainnya pun tengah diliburkan. Pasalnya timnya baru saja melakoni laga uji coba melawan Persikad Depok. "Para pemain diliburkan. Ada yang pulang kampung. Nanti mungkin kumpul lagi pada hari Sabtu (9/2)," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persiwa wamena Persiwa Persib Bandung Piala Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan