Piala Indonesia: Robert Alberts Sayangkan Persib Gagal ke Semifinal meski Menang

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 04 Mei 2019
Piala Indonesia: Robert Alberts Sayangkan Persib Gagal ke Semifinal meski Menang
Penggawa Persib meratapi kegagalan. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menyayangkan kegagalan timnya untuk bisa menembus babak semifinal Piala Indonesia. Padahal timnya mampu memenangkan pertandingan atas Borneo FC dengan skor 3-2 di leg kedua babak delapan besar yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (4/5).

Kemenangan itu menjadi sia-sia lantaran di leg pertama yang digelar di markas Borneo, Persib kalah dengan skor 1-2. Persib kalah agregat gol tandang.

"Tapi hasil 3-2 ini akan sangat bagus di Liga. Kami akan melanjutkan awal yang bagus untuk tim. Kami sudah fight, tapi tidak bisa melanjutkan langkah kami. Memang cukup disayangkan untuk pemain meski kita bisa menang di kandang," ungkap Robert seusai pertandingan.

Baca Juga:

Persib Bandung Terhenti di Piala Indonesia Meski Menang 3-2 atas Borneo FC

Komentari Kinerja Wasit Terbaik Piala Presiden, Manajer Bhayangkara FC: Ada Pesanan

Robert Rene Alberts mengatakan bahwa timnya masih memiliki banyak kekurangan. Hal itu terlihat saat para pemainnya dalam keadaan tertekan karena lawan mampu menciptakan gol.

"Tapi tim ini belum komplit. Dua pemain asing tidak bisa main, 2-3 pemain cedera. Jadi sangat bagus bagi saya untuk melihat kelemahan dan kekuatan tim saat dalam tekanan," tuturnya.

Pelatih asal Belanda ini memastikan segera memperbaiki segala kekurangan yang ada pada timnya. Sehingga Persib bisa jauh lebih siap terutama saat bermain di Liga 1 2019.

"Kami punya pemain sudah terlalu banyak. Kami butuh 24 pemain dan harus memilih pemain untuk Liga sehingga tidak bisa menambah pemain," tegasnya.

Sementara itu, gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar menyampaikan permintaan maafnya lantaran gagal membawa timnya lolos ke babak semifinal Piala Indonesia. "Saya minta maaf dengan tidak lolosnya Persib. Walaupun menang, tapi tidak membuat kita lolos," sesal Dedi.

Pemain yang akrab disapa Dado ini tak mau larut dalam kekecewaan. Ia berharap kekalahan ini menjadi cambuk untuk bisa menjadi lebih baik kedepannya.

"Benar kata pelatih (Robert Rene Alberts) sekarang kita fokus ke Liga dengan harapan bisa lebih baik lagi," harapnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Piala Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan