BolaSkor.com - PSS Sleman berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Persik Kediri, pada pertandingan ketiga Grup C Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (1/4). Ini merupakan kemenangan perdana PSS di Piala Menpora 2021.

Gol semata wayang PSS pada pertandingan kali ini dibuat oleh pemain asingnya, Nico Velez. Striker asal Argentina itu mencetak gol pada menit ke-10 setelah memanfaatkan umpan matang yang diberikan oleh Irfan Jaya.

Bola hasil sepakan mendatar kaki kiri Velez meluncur deras ke gawang Persik. Skor 1-0 untuk PSS bertahan hingga babak pertama usai.

Baca Juga:

Lolos Berstatus Tak Terkalahkan, Bukti Filosofi PSM Berjalan Baik

Persija Bungkam Bhayangkara Solo, Marc Klok: Kami Lapar Kemenangan

Di babak kedua, Persik berupaya menyamakan kedudukan. Serangan dilancarkan ke barisan pertahanan PSS. Saat laga memasuki menit ke-51, Bukan gol penyama kedudukan yang didapatkan, justru mala petaka datang untuk Persik.

Septian Satria Bagaskara dan kawan-kawan harus bermain dengan 10 pemain setelah Ahmad Agung diusir oleh wasit. Ahmad Agung mendapat kartu kuning kedua setelah dianggap menyikut Kim Kurniawan ketika keduanya duel di udara.

Meski bermain dengan 10 pemain, Persik mampu memberikan tekanan untuk PSS. Sayang, Persik tak bisa mencetak gol penyama kedudukan. Skor 1-0 untuk kemenangan PSS bertahan.

Persela Vs Madura United. (LIB)

Di pertandingan lainnya, Madura United bermain imbang 1-1 kontra Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (1/4).

Madura United berhasil mencetak gol pada menit ke-22. Memanfaatkan kesalahan antisipasi pemain belakang Persela usai menghalau tendangan dari Alberto Goncalves, bola liar langsung disambut oleh Bruno Lopes. Skor 1-0 untuk Madura United.

Tidak butuh waktu lama, tiga menit berselang Persela menyamakan kedudukan. Akbar berhasil memanfaatkan kesalahan Muhammad Ridho yang gagal menangkap bola dengan baik. Skor menjadi imbang 1-1 dan bertahan hingga turun minum.

Selajuntnya, kedua tim tidak bisa mencetak gol meski melancarkan serangan. Skor imbang 1-1 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat PSS menduduki posisi ketiga klasemen sementara Grup C dengan 4 poin dari 3 laga. PSS kalah head to head dari Madura United di posisi kedua dengan 4 poin dari 3 laga. Posisi puncak masih dipegang Persebaya dengan 6 poin dari 2 laga.

Sedangkan, Persela di posisi keempat dengan 2 poin dari 2 laga. Sedangkan Persik di dasar klasemen dengan nol poin dari 2 laga.