BolaSkor.com - Piala Menpora 2021 secara resmi dibuka oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3).

Pembukaan ini ditandai penyerahan bola dari perwakilan dokter Indonesia, dr Widya Rahayu kepada Mochamad Iriawan.

Iriawan mengatakan, Piala Menpora menjadi momen yang sangat spesial bagi pencinta sepak bola di Indonesia. Bagaimana tidak, sudah hampir satu tahun sudah tidak ada gelaran sepak bola di Indonesia.

"Pada hari ini kita melaksanakan kegiatan Piala Menpora. Hari ini adalah spesial bagi sepak bola Indonesia yang kurang lebih satu tahun telah berhenti. Kita ada komitmen khusus kita semua harus melakukan kegiatan dengan protokol kesehatan," kata Iriawan.

Baca Juga:

PSSI Kaji soal Peraturan Selebrasi untuk Piala Menpora dan Kompetisi

Curahan Hati Marko Simic Sambut Piala Menpora 2021

"Namun sekali lagi momen yang spesial karena sepak bola kembali bergulir. Saya yakin suporter bisa mengikuti apa yang disampaikan, dengan cara menonton di rumah saja, tidak ada nobar karena Piala Menpora ini sebagai ujian untuk Liga 1 dan Liga 2," tambahnya.

Sementara itu, Zainudin Amali berharap Piala Menpora 2021 menjadi pembuka aktivitas kompetisi sepak bola lainnya, terutama Liga 1 dan 2.

"Setelah lebih dari setahun berhenti sepak bola kita, hari ini kita akan mulai kembali kegiatan sepak bola kita dengan Piala Menpora 2021 dan bisa berlangsung juga Liga 1 dan sepak bola lainnya," ujar Zainudin Amali.

"Untuk itu saya apresiasi PSSI dan PT LIB dan seluruh jajarannya dan empat kota penyelenggara, terima kasih atas kesediannya untuk mejadi tuan rumah.

"Ini akan jadi ujian, tapi kita yakin kita mampu menggelar sepak bola dengan porotokol kesehatan yang disiplin. Saya yakin suporter sepak bola di Indonesia cerdas dan saya ingin suporter hanya dukung dari drumah saja," pungkasnya.