BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengaku akan kembali mengkaji soal peraturan selebrasi yang akan diterapkan pada gelaran Piala Menpora 2021 dan kompetisi Liga 1 serta Liga 2 2021 mendatang.

Selebrasi pemain di Piala Menpora 2021 akan dibatasi sesuai aturan protokol kesehatan yang sudah disusun. Hal itu dilakukan guna menghindari penyebaran COVID-19 pada gelaran Piala Menpora 2021.

“Betul, selebrasi pemain akan dikurangi. Kemarin saat uji coba Timnas U-23 Indonesia (melawan TIRA-Persikabo dan Bali United) sudah terlihat tak ada selebrasi. Mereka hanya sujud syukur dan pemain sudah tahu,” ungkap Iriawan, kepada wartawan di Stadion Manahan, Solo, Minggu (20/3).

Sebelumnya peraturan ini sudah dilaksanakan ketika pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia U-23 menghadapi TIRA-Persikabo dan Bali United. Pada uji coba tersebut tidak ada selebrasi yang berlebihan dari para pemain yang mencetak gol.

Baca Juga:

Jelang Kick Off Piala Menpora, Tak Ada Suporter Datang ke Stadion

Jelang Pembukaan Piala Menpora, Polresta Surakata Kerahkan 325 Personel

Hal ini memang terasa aneh bagi para pemain yang bertanding. Pasalnya sebelum adanya peraturan ini, setiap pemain bebas melakukan selebrasi seperti apapun, mulai dari berpelukan sampai dengan mendatangi suporter.

Piala Menpora 2021 akan digelar pada Minggu (21/3). laga antara Arema FC melawan TIRA-Persikabo akan menjadi pertandingan pembuka gelaran Piala Menpora 2021. Setelah pertandingan tersebut laga kedua akan dilanjutkan dengan Barito Putera vs PSIS Semarang.

Reporter: Hadi Febriansyah