Hasil Piala Presiden 2022: Kalah Adu Penalti, Persib Bandung Gagal ke Semifinal

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 02 Juli 2022
Hasil Piala Presiden 2022: Kalah Adu Penalti, Persib Bandung Gagal ke Semifinal
Pemain PSS Sleman, Ze Valente, mencoba menghindari Ezra Walian. (Piala Presiden 2022/LIB)

BolaSkor.com - Persib Bandung gagal ke semifinal Piala Presiden 2022 setelah kalah oleh PSS Sleman melalui babak adu penalti dengan skor 2-4 (1-1) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (1/7) malam WIB.

Persib sebetulnya mengawali laga dengan cukup baik. Mereka mampu menguasai jalannya pertandingan, tetapi tidak mendapatkan banyak kesempatan mencetak gol.

Kendati demikian, PSS justru mampu unggul terlebih dahulu saat babak kedua baru berjalan sembilan menit melalui Boaz Solossa. Eks penyerang Timnas Indonesia dan Persipura Jayapura tersebut merobek gawang Persib yang dikawal Fitrul Dwi Rustapa melalui sundulan kepala usai menerima umpan yang dilepaskan Wahyu Sukarta.

Setelah kebobolan, pelatih Persib Robert Alberts mencoba mengubah keadaan dengan memasukkan tiga pemain sekaligus, yaitu Dedi Kusnandar, Erwin Ramdani, dan Zalnando untuk menggantikan Abdul Aziz, Febri Hariyadi, dan David Rumakiek.

Masuknya ketiga pemain tersebut membuat Persib kian intens menekan pertahanan PSS. Hasilnya pada menit ke-85 Persib menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti Marc Klok.

Baca Juga:

Pemain Asing Anyar Arema FC Abel Camara, Berpeluang Debut di Piala Presiden 2022

Jadwal Kick Off Alami Perubahan, Arema FC Siap Hadapi Barito Putera

Penalti diberikan setelah pemain PSS, Syaiful Ramadhan, melakukan pelanggaran di area terlarang. Syaiful langsung diganjar kartu kuning kedua dan membuat PSS bermain dengan 10 pemain di sisa laga.

Setelah melewati 90 menit ditambah lima menit waktu tambahan skor 1-1 tidak berubah, maka laga dilanjutkan ke babak adu penalti.

Di babak ini, dua dari empat eksekutor Persib, yaitu Erwin Ramdani dan Achmad Jufriyanto gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Bola hasil tendangan Erwin berhasil diblok, sedangkan bole tembakan Jupe, sapaan akrab Achmad Jufriyanto, melambung di atas gawang PSS. Sementara itu Marc Klok dan Rachmat Irianto berhasil membobol gawang PSS yang dikawal Muhammad Ridwan.

Dari kubu PSS, keempat algojo tendangan penalti mereka mengambil eksekusi dengan sempurna. Keempat pemain tersebut antara lain Ze Valente, Bagus Nirwanto, Hambali Tolib, dan Muhammad Rifky.

Dengan hasil ini maka PSS menjadi tim pertama yang menginjakkan satu kaki di semifinal. Di babak tersebut tim dengan julukan Elang Jawa tersebut akan menghadapi pemenang laga Borneo FC Samarinda kontra PSM Makassar.

Persib Bandung PSS Sleman Piala Presiden 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.304

Bagikan