Piala Presiden Jadi Ajang Henhen Jaga Kepercayaan di Skuat Persib

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 28 Februari 2019
Piala Presiden Jadi Ajang Henhen Jaga Kepercayaan di Skuat Persib
Henhen Herdiana. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Bek sayap Persib Bandung, Henhen Herdiana dalam motivasi yang tinggi membela tim berjuluk Maung Bandung di musim ini. Pasalnya pemilik nomor punggung 12 ini mendapatkan kepercayaan untuk bermain.

Terbukti dalam dua laga terakhir melawan Arema FC di babak 16 besar Piala Indonesia, pemain jebolan Diklat Persib ini selalu menjadi pilihan utama.

Padahal pada musim sebelumnya, jatah bermain Henhen sangatlah terbatas. Dari total 34 laga yang dilakoni Persib di Liga 1 2018, Henhen hanya tampil sebanyak 11 kali dengan total 811 menit.

Pencapaian itu menurun bila dibandingkan saat Persib ditangani Pelatih Djadjang Nurdjaman di musim 2017. Henhen mendapatkan kepercayaan bermain sebanyak 22 kali dengan total 1.701 menit.

Baca Juga:

Pelatih Persib Miljan Radovic dan Kim Jeffrey Puji Timnas Indonesia U-22

Saepulloh Datang, Persib Bandung Fokus Cari Bek dan Striker Asia

"Radovic sebelumnya memang bilang kalau semua pemain akan mendapatkan kesempatan. Dan ini menjadi kesempatan saya main. Tentunya saya berusaha mengaplikasikannya di lapangan, berusaha semaksimal mungkin. Mudah-mudahan kepercayaan yang diberikan bisa memberikan dampak positif bagi tim, pelatih dan juga bobotoh," ungkap Henhen, Kamis (28/2).

Namun, Henhen akui masih belum maksimal dalam menjalani tugasnya sebagai bek kanan Persib Bandung. Beberapa kekurangan masih dirasakannya.

"Mungkin dalam segi ketenangan, cepat berpikir yang lebih khususnya dalam bertahan," tuturnya.

Henhen berharap kepercayaan akan terus didapatkan di setiap pertandingan yang dihadapi sehingga segala kekurangan yang dialami dapat segera menghilang seiring berjalannya waktu.

"Mudah-mudahan di Piala Presiden saya bisa bisa mengaplikasikan hasil latihan yang sudah diberikan pelatih dengan baik. Dan mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik, hasil terbaik dan meraih gelar juara," harapnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Henhen Herdiana Breaking News Piala Presiden
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan