Saepulloh Datang, Persib Bandung Fokus Cari Bek dan Striker Asia

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 26 Februari 2019
Saepulloh Datang, Persib Bandung Fokus Cari Bek dan Striker Asia
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mulai tak ragu melihat timnya dalam menghadapi musim 2019. Materi pemain yang mulai komplit menjadi alasannya.

Terbaru, tim berjuluk Maung Bandung kedatangan bek yang sebelumnya memperkuat Mitra Kukar. Dia adalah Saepulloh Maulana.

"Saya gembira dan tidak was-was lagi dan tidak ragu-ragu lagi. Alhamdulillah di sini saya bangga Saepulloh masuk perkuat di belakang," ungkap Umuh di Lapangan Sagara ITB, Jalan Tamansari, Kota Bandung.

Akan tetapi, Umuh Muchtar masih perlu pemain tambahan di lini belakang meski saat ini sudah ada empat pemain yang mengisi posisi sebagai center bek. "Jadi mungkin nanti masih ada karena masih rawan juga kalau Bojan (Malisic) kena kartu kuning, merah atau cedera. Minimal harus ada tiga pemain yang tangguh," katanya.

Baca Juga:

Ungkapan Saepulloh Maulana Setelah Resmi Gabung ke Persib Bandung

Ghozali Siregar Tak Mau Disebut Pahlawan Persib

Disinggung Fabiano Beltrame, Umuh Muchhtar tak menampik keinginan memakai jasa bek yang sebelumnya membela Madura United tersebut. Apalagi statusnya nyaris sebagai pemain naturalisasi.

"Fabiano belum resmi (ke Persib). Saya berharap sih gabung. Insya Allah dia bergabung secepatnya," harapnya.

Selain center bek, Umuh juga menyebut timnya masih memerlukan sosok striker asing Asia yang saat ini belum terpenuhi. "Mudah-mudahan saja sebelum Piala Presiden sudah datang," harapnya.

Umuh Muchtar meminta kepada pelatih Miljan Radovic untuk bergerak cepat. Tidak peduli jumlah uang yang harus digelontorkan untuk mendapatkan pemain asing Asia yang kabarnya beroperasi sebagai striker tersebut. Yang terpenting, lanjut Umuh, Persib bisa lebih buas terutama dalam urusan mencetak gol.

"Kami tidak akan hitung-hitungan untuk bisa membawa Persib juara. Jadi, bagaimanapun caranya, tidak apa-apa biaya mahal juga," tuturnya.

Umuh Muchtar percaya dengan kehadiran pemain asing Asia ini akan membuat Persib jauh lebih baik ketimbang saat tampil di turnamen Piala Indonesia. "Kemarin saja tidak ada Esteban Vizcarra (cedera) sudah bagus."

"Tapi kita masih butuh didepan untuk menutupi (Srdjan) Lopicic. Kalau pelatih jeli, tidak menutup kemungkinan. Kami harus cari karena Persib sudah tidak hitung-hitungan berapapun nilai tidak ada masalah. Jangan nilai murah, tapi mainnya juga semurah itu. Janganlah, itu bukan Persib," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Umuh Muchtar Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan