Piala Presiden: Tanpa Komposisi Terbaik, Persija Jakarta Imbang 2-2 dengan Madura United

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 08 Maret 2019
Piala Presiden: Tanpa Komposisi Terbaik, Persija Jakarta Imbang 2-2 dengan Madura United
Partai Persija Jakarta kontra Madura United. (Instagram Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta dan Madura United gagal mengulang hasil di laga perdana Grup D Piala Presiden 2019. Pertemuan di laga kedua di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (8/3), berakhir 2-2.

Persija Jakarta tak turun dengan komposisi terbaiknya. Tak ada nama Riko Simanjuntak, Ismed Sofyan, Ramdani Lestaluhu, termasuk Andritany Ardhiyasa, Novri Setiawan yang dipanggil ke Timnas. Adapun Madura United tanpa Greg Nwokolo, Andik Vermansah, Zulfiandi, dan Fachruddin Aryanto yang merapat ke Timnas.

Persija kemasukkan pada menit ke-11. Beruntung bola yang dimasukkan Alfath Fathier tak disahkan karena offside.

Persija terus mendapat tekanan. Sementara percobaan pada menit ke-26 gagal berbuah manis.

Kiper Persija, Daryono melakukan penyelamatan pada menit ke-29. Dua menit berselang, upaya Persija jauh dari peluang.

Skuat Macan Kemayoran harus kebobolan lebih dulu. Adalah Aleksandar Rakic yang menjebol gawang Persija memaksimalkan umpan terobosan pada menit ke-36.

Baca Juga:

Janji Manajemen PSS Sleman dalam Nota Kesepahaman yang Buat BCS Akhiri Boikot

Kritik Performa Persebaya, Djanur Justru Puji Permainan Persib

Upaya Persija melalui Sandi Sute tak berhasil pada menit ke-45+1, setelah bola sepakan yang mengarah ke pojok atas gawang ditepis M. Ridho. Persija tetap tertinggal dari Madura United sebelum turun minum.

Pelatih Persija, Ivan Kolev, merespons ketertinggalan dengan memasukkan Rohit Chand dan Bruno Matos menggantikan Nugroho Fatchurochman dan Silvio Escobar. Macan Kemayoran memulai babak kedua dengan tampil menyerang.

Persija menyamakan kedudukan melalui Bruno Matos pada menit ke-52. Gol lahir setelah Bruno Matos menerima umpan Yan Pieter Nasadit, mengontrol bola sebelum melepaskan sepakan kaki kiri. Bola ke pojok bawah tak bisa dihalau M. Ridho.

Skuat Macan Kemayoran berbalik unggul lewat gol menit ke-59. Bola tendangan bebas Bruno yang diblok M. Ridho muntah, sebelum disambar Ryuji Utomo dan masuk.

Menyusul gol ini, pelatih Madura United memasukkan David Laly. Adapun kubu Persija memainkan Maman Abdurahman dan Septinus Alua.

Skor menjadi 2-2 setelah Rakic mencetak gol lagi pada menit ke-68, dengan memaksimalkan umpan jauh yang gagal dipatahkan Ryuji dan Daryono. Skor tidak berubah hingga laga berakhir, sehingga kedua tim berbagi satu poin.

Dengan hasil ini, Persija mengoleksi empat poin. Jumlah poin Persija sama dengan Madura United. Namun Persija masih memimpin Grup D karena sebelumnya meraih kemenangan 5-0 atas Borneo FC, adapun Madura United menekuk PSS Sleman 2-0.

Susunan Pemain:

Madura United: M. Ridho (GK), Andik Rendika Rama, Fandri Imbiri, Jaimerson Xavier, Marckho Meraudje, Zah Rahan, Asep Berlian, Slamet Nurcahyo (C), Alberto Goncalves, Aleksandar Rakic, Alfath Fathier

Persija Jakarta: Daryono (GK), Tony Sucipto (C), Ryuji Utomo, Steven Paulle, Dany Saputra, Fitra Ridwan, Sandi Sute, Nugroho Fatchurochman, Yan Pieter Nasadit, Silvio Escobar, Heri Susanto

Persija jakarta Madura united Piala Presiden Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan