BolaSkor.com - Manajer tim Indonesia, Susy Susanti, meminta kepada para pemain agar lebih memerhatikan kondisi tubuh. Cuaca terik di Nanning, China, membuat risiko sakit jadi lebih besar.

Tim Indonesia memiliki waktu istirahat dua hari sebelum tampil menghadapi Denmark pada laga kedua Grup 1B Piala Sudirman 2019, Rabu (22/5). Di masa jeda ini, Susy mengimbau kepada para pemainnya agar menjaga kesehatan.

"Pastinya harus menjaga kondisi karena udara di sini terik sekali, jangan sampai ada yang sakit," ujar Susy.

Baca Juga:

Jonatan Christie Lebih Percaya Diri pada Piala Sudirman 2019

Tak Akan Turun, Tania Berharap Bisa Petik Pengalaman

"Dari luar ke dalam ruangan perbedaannya jauh banget, di hotel dingin sekali. Mungkin karena sangat panas, maunya minum es, jangan sampai radang tenggorokan atau dehidrasi," sambungnya.

Indonesia mengawali Piala Sudirman 2019 dengan hasil positif. Di laga perdana, Anthony Sinisuka Ginting dkk. sukses mengalahkan Inggris dengan skor 4-1.

Susy berharap situasi tersebut bisa terus berlanjut saat menghadapi Denmark. Perihal susunan pemain yang akan diturunkan, Susy belum mau memberikan jawaban.

"Ini kan bukan kali pertama kami bertemu Denmark. Kami akan lihat siapa yang akan turun berdasarkan kondisi pemain, head-to-head, dan peluang," kata Susy.