BolaSkor.com - Pebulu tangkis Indonesia, Tania Oktaviani Kusumah, memiliki peran berbeda pada Piala Sudirman 2019. Tania tak akan turun bertanding pada turnamen beregu tersebut.

Nama Tania termasuk dalam skuat Indonesia untuk Piala Sudirman 2019. Namun, Tania diplot hanya sebagai sparing partner Greysia polii. Apriyani Rahayu, dan Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Meski belum mendapat kesempatan tampil pada Piala Sudirman 2019, Tania tidak kecewa. Justru pengalaman ini sangat berharga baginya.

"Awalnya saya tidak tahu tahu akan jadi sparring, dan ternyata benar. Walaupun jadi sparring, tapi saya excited banget," ujar Tania.

Baca Juga:

Bedah Kekuatan Lawan Indonesia di Piala Sudirman 2019: Inggris, Kuda Hitam yang Minimalis

Bedah Kekuatan Lawan Indonesia di Piala Sudirman 2019: Denmark Tak Boleh Dianggap Enteng

"Alhamdulillah bersyukur karena ini sama saja saya dapat kesempatan bisa melihat langsung perjuangan tim di Piala Sudirman itu seperti apa, pertandingan beregu seperti apa," sambungnya.

Pada Piala Sudirman 2019, tim Indonesia hanya menyertakan satu pasang ganda putri yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Sementara Ni Ketut berstatus sebagai pemain cadangan.

"Sebagai bagian dari tim ganda putri, saya yakin kalau ganda putri bisa. Tidak ada yang tak mungkin," tutur Tania.

Sebelumnya, Tania pernah menjadi bagian Tim Indonesia di ajang Tong Yun Kai Cup 2019 serta turnamen beregu junior di Asia Junior Championships dan World Junior Championships.

"Pertandingan beregu itu beda dengan di perorangan, rasanya tegang sekali. Tekanannya lebih besar juga karena bermain bawa nama tim, bawa nama Indonesia, tegang tapi seru," ujar pemain asal PB Djarum ini.