Piala Sudirman 2019: Indonesia Gagal Sapu Bersih Inggris

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 19 Mei 2019
Piala Sudirman 2019: Indonesia Gagal Sapu Bersih Inggris
Praveen/Melati (PBSI)

BolaSkor.com - Tim Indonesia mengawali Piala Sudirman 2019 dengan hasil positif. Anthony Sinisuka Ginting dkk. berhasil memenangi laga perdana Grup B kontra Inggris, Minggu (19/5).

Namun, Indonesia gagal menyapu bersih kemenangan. Inggris berhasil mencuri satu angka lewat ganda campuran, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, sehingga skor menjadi 4-1 untuk keunggulan Indonesia.

Di laga pertama, Indonesia menurunkan ganda putra terbaik, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Tak sulit bagi The Minions untuk meraih kemenangan atas Marcus Ellis/Chris Langridge.

Kevin/Marcus menang dengan skor 21-9 dan 21-19 atas pasangan Inggris tersebut. Indonesia unggul 1-0.

Baca Juga:

Jonatan Christie Lebih Percaya Diri pada Piala Sudirman 2019

Tak Akan Turun, Tania Berharap Bisa Petik Pengalaman

Di pertandingan kedua, Gregoria Mariska Tunjung juga berhasil menyelesaikan tugas dengan baik. Pebulu tangkis yang akrab disapa Jorjo itu menyudahi perlawanan Abigail Holden dua gim dengan skor 21-11, 21-13.

Kemenangan Indonesia atas Inggris dipastikan Anthony Sinisuka Ginting yang berhadapan dengan Toby Penty. Anthony menang mudah dengan skor 21-9 dan 21-12, sekaligus memastikan kemenangan Indonesia.

Meski telah meraih skor 3-0, pertandingan tetap dilanjutkan ke gim keempat dan kelima. Di gim keempat, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berhasil menambah poin setelah menang 21-16, 21-18 atas Lauren Smith/Chloe Birch.

Sayang, di partai kelima, Praveen Jordan/melati Daeva Oktavianti gagal menyapu bersih kemenangan. Ganda campuran Indonesia tersebut takluk di tangan duo Adcock dengan skor 17-21 dan 18-21.*

Breaking News Indonesia Piala Sudirman Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan