Piala Super Jerman 2021: Trofi Perdana Nagelsmann bersama Bayern Munchen

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 18 Agustus 2021
Piala Super Jerman 2021: Trofi Perdana Nagelsmann bersama Bayern Munchen
Bayern Munchen juara Piala Super Jerman 2021. (Twitter)

BolaSkor.com - Bayern Munchen sukses meraih gelar Piala Super Jerman 2021. Ini menjadi trofi perdana yang dipersembahkan Julian Nagelsmann untuk Die Roten.

Dalam Piala Super Jerman edisi kali ini, Munchen mampu mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 3-1 di Signal Iduna Park, Rabu (18/8) dini hari WIB. Kedua tim berstatus juara Bundesliga dan DFB Pokal musim lalu.

Robert Lewandowski tampil sebagai pahlawan kemenangan Munchen. Penyerang berusia 32 tahun itu mencetak dua gol ke gawang mantan klubnya.

Baca Juga:

Legenda Jerman dan Bayern Munchen, Gerd Muller Meninggal Dunia

Momen-momen Bersejarah dalam Karier Der Bomber, Gerd Muller

Gerd Muller di Mata Mantan Kiper Timnas Italia

Julian Nagelsmann mempersembahkan trofi perdana untuk Bayern Munchen

Satu gol lainnya dicetak oleh Thomas Muller. Sementara Dortmund hanya mampu membalas sekali melalui sepakan melengkung Marco Reus.

Kemenangan ini punya makna penting bagi Nagelsmann. Selain berhasil pecah telur, beban di pundaknya sekarang menjadi lebih ringan.

Tangan dingin Nagelsmann memang mulai diragukan setelah Munchen meraih serangkaian hasil buruk sejak masa pramusim. Dari empat laga, raksasa Jerman itu gagal meraih kemenangan dengan catatan tiga kekalahan dan satu kali imbang.

Nagelsmann kian berada dalam tekanan setelah Munchen ditahan imbang Borussia Moenchengladbach pada laga perdana Bundesliga 2021-2022. Ini bukan awal yang baik bagi pelatih berusia 34 tahun tersebut.

Menariknya, Nagelsmann tak mau merayakan gelar perdananya ini secara berlebihan. Ia justru menyinggung nama Hansi Flick dalam kesuksesan ini.

"Kami tidak punya banyak waktu untuk merayakannya. Gelar ini adalah hadiah untuk musim lalu karena Hansi Flick memenangkan liga dengan tim ini," kata Nagelsmann usai laga.

"Saya senang, tetapi gelar itu lebih milik orang lain daripada saya."

Nagelsmann memang tidak boleh cepat puas. Target utama Munchen adalah Bundesliga dan Liga Champions.

Tolak ukur kesuksesan pelatih Munchen akan dilihat dari performa mereka di dua ajang tersebut. Nagelsmann tentu termotivasi untuk mengikuti jejak Hansi Flick yang meraih treble winners pada musim debutnya.

Bayern munchen Piala Super Jerman Julian Nagelsmann Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan